Mercedes EQS Racikan Brabus Lebih Dinamis

Mercedes EQS Racikan Brabus Lebih Dinamis Dok : Brabus

KabarOto.com – Siapa bilang kalau mobil listrik tidak bisa keren? Brabus pun memberi bukti dengan racikannya kepada mobil listrik Mercedes EQS.

Terdapat beberapa perbedaan dari EQS versi Brabus untuk bagian eksteriornya. Di mana tuner Jerman itu mengganti emblem besar di grill dengan logo B yang eksklusif, begitu juga di kap depan. Serta tambahan pemanis karbon di bagian cover foglamp, dan lips spoiler baru berikut detil winglet di ujungnya.

Baca juga: Mercedes-AMG One Sudah Mulai Diproduksi

Melihat ke samping terlihat ada tambahan side skirt dengan detil winglet agar lebih dinamis, dan memberi kesan lebih sporty. Dibarengi penggunaan pelek Monoblock Z ukuran 22 inci.

Sementara contoh pelek klasik diterowongan angin menggunakan satu set ukuran 22 inci dengan ban 255/35 ZR22 dan 295/30 ZR22 di belakang. Penyesuaian juga dilajukan di suspensi udara Brabus SportXtra yang membuat EQS lebih rendah sebesar 15 mm dan 20 mm di belakang.

Baca juga: Brabus 820 911 Turbo S Spesialnya Sebuah Masterpiece

Di atas bagasi, Brabus menyematkan spoiler ducktail sebagai pemanis. Serta tambahan add onn diffuser dan winglet di bumper belakang.

Pemasangan kit ini sendiri mengoptimalkan aerodinamis sekitar 7% saat mobil melaju dengan kecepatan 100 hingga 140 kpj. Sehingga membuatnya lebih stabil, dan tentunya menambah daya jelajah mobil ini.