POPULAR STORIES

Mobil Operasional Jasamarga Disulap, Kampanyekan Penggunaan Masker

Mobil Operasional Jasamarga Disulap, Kampanyekan Penggunaan Masker

KabarOto.com - Anak usaha PT Jasa Marga, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) baru saja meluncurkan edukasi terkait penggunaan masker. Menarik, mereka melakukannya melalui kendaraan operasional Jalan Tol dan mengampanyekan menggunakan bahasa jawa "Ayo Nggawe Masker Rek" yang artinya Ayo Pakai Masker.

Tulisan yang ada di mobil operasional JSM dibuat menggunakan stiker. Dijelaskan bahwa stiker tersebut tidak mengganggu identitas kendaraan, sehingga pengguna jalan masih bisa mengenali bahwa itu adalah kendaraan pelayanan Jasa Marga.

Baca Juga: Sisa 2 Seksi, Tol Balikpapan - Samarinda Ditargetkan Selesai 2021

Masih di tengah pandemi, masyarakat harus tetap peduli dengan kesehatan diri sendiri dan lingkungannya. Penggunaan masker menjadi penting dilakukan karena mampu membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Diketahui, sampai saat ini pasien positif masih terus bertambah.

Kampanye edukasi yang dilakukan oleh JSM juga sesuai dengan anjuran Pemerintah Jawa Timur yang terus mengimbau agar warganya menggunakan masker. Hal ini harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Peluncuran ini dilaksanakan pada Selasa, (20/10) di kantor PT JSM.

Baca Juga: Sebagian Ruas Tol Manado - Bitung Siap Beroperasi

"Pemasangan stiker ini diharapkan dapat membantu mengingatkan akan pentingnya penggunaan masker saat ini, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto," kata Direktur Utama PT JSM Bagus Cahya A.B.

Imbauan menggunakan masker bukan hanya saat seseorang berada di ruang terbuka, transportasi umum atau keramaian saja. Bagi para pengguna kendaraan pribadi seperti mobil atau motor juga diminta untuk terus menggunakan masker.

Baca Juga: Tol Solo - Yogyakarta - Kulonprogo Akan Segera Dibangun

"Mudah-mudahan imbauan penggunaan masker ini dapat berjalan efektif sehingga pengguna jalan juga akan lebih patuh untuk memenuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker," tambahnya.

Saat ini JSM juga melakukan koordinasi dengan ruas tol lainnya dalam menjalankan program tersebut. Menurut Bagus, semakin banyak kampanye stiker masker dipasang di berbagai jenis kendaraan operasional akan semakin efektif bagi pengguna jalan.