POPULAR STORIES

Mobil Otomatis Audi Meluncur Tahun 2021

Mobil Otomatis Audi Meluncur Tahun 2021 Tampilan Audi A7 (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Audi mengungkapkan bahwa pihaknya siap meluncurkan mobil otomatis sepenuhnya atau mobil otonom pada tahun 2021 mendatang. Hal ini dibeberkan langsung dalam rapat tahunan Audi minggu lalu.

Mengutip laman Carscoops, Audi kini telah mengambil peran utama dalam mengembangkan teknologi mengemudi otomatis bagi Volkswagen Group. Nantinya akan ada beberapa tahap dalam merilis mobil otomatisnya tersebut.

Audi A7

Ditahun 2018 mendatang Audi dijadwalkan untuk meluncurkan Audi A8 yang telah dibenamkan teknologi otonom level 3, namun Audi tak membeberkan secara rinci bagaimana spesifikasi pada mobilnya tersebut. Audi berujar bahwa mobil sepenuhnya otomatis siap digunakan oleh masyarakat pada tahun 2021 mendatang.

Selain berbicara tentang teknologi otonom, Audi juga mengkonfirmasi kehadiran dari Audi Q4 dan Q8 pada tahun 2019 mendatang. Audi juga menegaskan pihaknya berencana untuk meluncurkan tiga model mobil listrik tahun 2020.

Audi berharap, mobil listriknya tersebut dapat meraih sepertiga penjualan total Audi di tahun 2025. Dalam waktu dekat, Audi memfokuskan pada peluncuran Audi A7 dan A8 yang didesain ulang. Chairman Audi, Rupert Stadler berujar pihaknya siap menunjukkan apa itu deifinisi dari kemajuan teknologi.

"Kami siap menunjukkan pada dunia apa definisi dari Vorsprung durch Technik (kemajuan melalui teknologi) dan merek kami." ujar Chairman Audi, Rupert Stadler

Baca Juga: