POPULAR STORIES

Mobil Tanpa Supir Bakal Antar Dan Jemput Karyawan Apple

Mobil Tanpa Supir Bakal Antar dan Jemput Karyawan Apple Mobil Otonom Apple (istimewa)

Kabaroto.com - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple, segera mengoperasikan mobil otonom, atau mobil tanpa supir buatan mereka. Sebagai uji coba, Apple akan mengoperasikannya terlebih dahulu ke karyawannya.

Mobil tanpa supir buatan Apple rencananya akan menjadi shuttle untuk mengantarkan karyawan dari satu gedung ke gedung lainnya di kantor mereka Cupertino, California. Mobil otonom itu juga akan mengantarkan karyawan ke Jalan Palo Alto. Oleh karenanya, proyek mobil otonom dimanakan PAIL (Palo Alto to Infinite Loop).

Baca Juga:

Mobil otonom ini merupakan prototipe dari kendaraan tanpa supir yang bakal dikomersilkan oleh Apple di masa depan. Meski diyakini wujudnya bakal berbeda, teknologi yang akan digunakan bakal sama.

Sejauh ini belum ada informasi bagaimana wujud dari mobil shuttle tersebut. Apple diketahui sudah beberapa kali melakukan uji coba mobil berteknologi otonom menggunakan kendaraan Lexus RX 450h.

Pada April lalu, Department of Motor Vehicle California memberi izin kepada Apple untuk menguji coba tiga mobil SUV berteknologi otonom. Bahkan laporan lain juga menyebut bahwa Apple sudah menguji beberapa mobil otonom di San Francisco Bay dalam setahun terakhir.