POPULAR STORIES

Modifikasi Kembar Toyota GR Supra Asal Texas

Modifikasi Kembar Toyota GR Supra asal Texas Dok : Toyota

KabarOto.com – Dalam ajang SEMA show 2022 di Las Vegas, Toyota menampilkan beberapa mobil andalan mereka dalam kondisi yang sudah dimodifikasi.

Ada dua mobil kembar yang cukup unik berwarna merah dan hitam. Berbasis dari Toyota GR Supra, garapan dinamai 10 Second Twins, yang digarap Complete Customs di McKinney, Texas, Amerika Serikat.

Baca juga: Scalar SCR1 Ketika Toyota GR86 Jadi Mobil Listrik

Modifikasi mobil ini tidak berforkus pada tampilan eksterior. Namun bagian pelek menggunakan Weld Racing Belmont berukuran 18 inci lebar 5J di bagian depan, dan Weld Racing Belmont Beedlock 17 inci lebar 10J di bagian belakang. Ban menggunakan Mickey Thompson Sportsman S/R 26x6.00R18LT di depan, dan Mickey Thompson ET Street S/S R2 P305/45 R17 di belakang.

Rem cakram depan ukuran rotor 13,7 inci berikut kaliper Brembo 4 piston dikombinasi kampas Hawk Performance untuk memastikan gigitan pengereman lebih ekstra, dan cakram belakang 13 inci kaliper piston tunggal.

Seperti dikatakan di atas, modifikasi Toyota GR Supra ini lebih berfokus di bagian dapur pacu. Mesin 6 silinder berkapasitas 3.000 cc turbo standar hanya memuntahkan 335 dk dan torsi 365 Nm.

Baca juga: Toyota GR Corolla Rally Concept Melantai Di SEMA Show 2022

Namun setelah modifikasi beberapa part kompetisi mulai dari Pure Turbo, intercooler CSF, knalpot sport dan tuning ulang ECU. Menghasilkan tenaga total jadi 620 dk dan torsi sebesar 799 Nm.

Transmisi otomatis 8 percepatan bawaannya juga dipakaikan pendingin CSF. Walau tidak dijelaskan berapa kecepatan akselerasinya, namun klaim waktu 402 meter tuntas dalam 10,984 detik saja.