POPULAR STORIES

Motul Luncurkan Pelumas 300V Terbarunya Di Ajang Balap Le Mans

Motul Luncurkan Pelumas 300V Terbarunya di Ajang Balap Le Mans Motul

KabarOto.com - Tak dipungkiri lagi, merek pelumas Motul memang erat kaitannya dengan dunia motorsport. Oleh karena itu, pihaknya sengaja meluncurkan oli Motul 300V terbarunya di ajang Le Mans.

Balap drift hingga reli Dakar, Motul mengaku terus mengembangkan produknya di berbagai cabang motorsport untuk membuktikan performanya. Pelumas terbarunya tersebut diklaim sanggup meningkatkan power band mesin dengan mengurangi friksi atau gesekan.

Baca juga: Menggunakan Pelumas Motul, JMC Touring Ke Cipamingkis

Oli terbarunya diklaim sanggup memenuhi kebutuhan mesin terkini, berbagai jenis bahan bakar termasuk etanol sekaligus mengurangi emisi karbon hingga 25% dalam proses pembuatannya.

Terbagi dalam 3 jenis, tipe Power tersedia dengan kekentalan 0W-8 hingga 5W-30 yang paling rendah. Tipe Competition menghadirkan kekentalan 0W-40 dan 15W-50, sedangkan tipe Le Mans mengakomodir mesin yang membutuhkan kekentalan 10W-60 dan 20W-60.

Baca juga: Motul Kembali Gandeng Tim Suzuki Dan Pramac Racing Di MotoGP

Pelumasnya diklaim dipakai hampir semua tim Le Mans kelas LMP2. Jim Glickenhaus selaku Founder dari Scuderia Cameron Glickenhaus mengatakan, "Pelumas ini membuat peningkatan drastis pada batas kemampuan mesin, sangat berpengaruh terutama di balap seperti ini. Kami bisa katakan, bahwa kami percaya dengan performanya."