POPULAR STORIES

MPMRent Mulai Sediakan Mobil Hybrid Dan Listrik Untuk Disewakan

MPMRent Mulai Sediakan Mobil Hybrid dan Listrik untuk Disewakan MPMRent hadirkan Hyundai Ioniq 5 untuk konsumennya (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Saat ini banyak bermunculan perusahaan penyedia sewa mobil untuk perusahaan atau yang biasa disebut bisnis to bisnis. Mereka menyediakan mobil MPV 7 penumpang untuk kegiatan operasional di lapangan. Salah satunya PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX). Tak hanya menawarkan kendaraan konvensional, tapi hybrid dan listrik juga bisa menjadi pilihan konsumennya.

Baca Juga: MPM Paparkan Hasil Kinerjanya Selama Tahun 2022, Ini Hasilnya

Kendaraan ramah lingkungan yang dimiliki MPMRent di antaranya Toyota Kijang Innova Zenix sebanyak 20 unit dan Hyundai Ioniq 5 sebanyak 910unit. Seluruhnya sudah digunakan oleh konsumen.

Toyota Innova Zenix mulai disewakan kepada konsumen MPMRent (Foto: KabarOto)

"Kami mensupport program nasional ya, ke depan kita mengarah ke elektrifikasi," terang Rizki Aditiya Imanda Head of Commercial MPMRent. Sebagai informasi, saat ini MPMRnt sendiri memiliki 15.800 unit armada, dan 1.700 driver untuk melayani konsumennya. Kini memiliki 866 workshop tersebar di seluruh Indonesia.

"Sepanjang tahun lalu peningkatan konsumen grup meningkat 35 persen, atau hampir 1.600 perusahaan dengan total pertumbuhan fleet 11,9 persen," terangnya.

Mobil yang paling banyak disewa saat ini adalah MPV tujuh penumpang, seperti Toyota Avanza. “Mobil paling banyak disewa tipe penumpang MPV 7-seater yang dominan di portofolio kita," tambahnya.

Kendaraan jenis itu digunakan untuk operasional harian karyawan, sementara para petingginya menggunakan mobil premium. Lalu apa keuntungan perusahaan menyewa kendaraan, bukan membelinya?

Baca Juga: Lebarkan Sayap, MPM Perkenalkan Lini Usaha Otomotif Barunya

“Keuntungannya kalau bicara corporate, kemudahan perusahaan mau sewa sudah terima beres saja, dan beberapa customer di multinasional sangat tergantung sekali dengan fendor nasional itu keunggulan kita," tambahnya lagi. Sementara itu, mereka juga diant bengkel-bengkel rekanan dengan layanan after sales 24 jam.