POPULAR STORIES

MV Agusta Superveloce Testalarga, Hanya 1 Unit!

MV Agusta Superveloce Testalarga, Hanya 1 Unit! Foto: MV Agusta Motor S.p.A

KabarOto.com – MV Agusta telah merilis model edisi paling terbatas dari segala line up-nya yakni Testalarga. Saking eksklusifnya, motor ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak satu unit saja di dunia.

Nama Testalarga sendiri diambil dari kata Testa, yang berarti kepala, dan Larga berarti lebar. Motor ini sendiri merupakan representasi motor balap 1973 bernama sama, dikendarai oleh Giacomo Agostini.

Perbedaan utama ialah penggunaan livery ikonik berwarna merah, dan putih, serta aksen hitam. Terdapat bagian warna kuning bernomor ‘3’, serta warna emas di beberapa bagian. Lalu detil lubang-lubang di undercowl sebagai cara sederhana mengalirkan angin ke arah header dan pipa knalpot.

Baca Juga : MV Agusta Superveloce Ago, Penghormatan Untuk Legenda Balap

Peleknya memiliki ukuran 17 inci finishing emas dibalut ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II, dibarengi sistem pengereman Brembo empat piston depan dan dua piston belakang. Suspensi Marzocchi upside down telescopic, serta bisa diatur sesuai keinginan. Serta knalpot racikan Arrow menyempurnakan performa dan suaranya.

MV Agusta Superveloce Testalarga ini dibekali mesin tiga silinder, DOHC 12 valve, DLC, berkapasitas 798 cc sistem pendinginan cairan. Mampu memuntahkan 147 dk pada 13.000 rpm dan torsi maksimal 88 Nm pada 10.100 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan quickshifter naik dan turun.

Dengan kombinasi itu, Testalarga bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu tiga detik. Sementara mencapai 200 kpj hanya perlu sembilan detik. Lalu kecepatan maksimalnya sekitar 240 kpj.

Baca Juga : Begini Penilaian Kenan Sofuoglu Usai Uji Coba MV Agusta Untuk WSSP 2022

Terdapat fitur lain seperti layar speedometer TFT 5,5 inci full color, cruise control, Launch control, ABS, serta sambungan Bluetooth, GPS, MV Ride App untuk navigasi mirroring, app-controlled engine, dan sebagainya. Oh iya, terdapat emblem kecil bernomor 001/001 sebagai penegas bahwa ini adalah motor spesial.