POPULAR STORIES

Naikkan Pasar Mobil Bekas, Aplikasi Ini Berikan Promo Saat Kemerdekaan Indonesia

Naikkan Pasar Mobil Bekas, Aplikasi Ini Berikan Promo Saat Kemerdekaan Indonesia

KabarOto.com - Bulan Juni silam jadi awal New Normal yang merupakan proses pemulihan ekonomi, menurut data yang dihimpun salah satu e-commerce OLX, hal tersebut juga mulai dirasakan di sektor pasar mobil bekas.

Pencarian mobil di platform tersebut sempat menurun seiring pemberlakuan PSBB bulan April. Beranjak ke bulan Juni 2020, total pencari mobil bekas di platform OLX Indonesia berangsur menuju normal yakni berada di kisaran 80%.

Otobarometer yang digunakan e-commerce menyebutkan total pencari mobil bekas pada bulan Juni 2020 naik sekitar 6% jika dibandingkan dengan bulan April 2020 saat PSBB diterapkan. Sisi penawaran (listing) mobil bekas di platform menghimpun jumlah listing di bulan Juni 2020 mengalami peningkatan sekitar 35% dibandingkan bulan Mei 2020.

Baca Juga: Permudah Pelanggan, Situs BeliMobilGue Kini Bergabung Ke OLX Indonesia

Pulihnya pasar mobil bekas juga diungkapkan berulang kali oleh platform tersebut. Bahwa OLX optimis pasar mobil bekas akan membaik dalam 3 bulan ke depan, berdasarkan hasil riset dalam whitepaper bertajuk Pasar Mobil Bekas Indonesia di Era New Normal yang belum lama ini diluncurkan.

"Menunjukan bahwa sebagian besar permintaan penjualan mobil sebenarnya tidak hilang, melainkan tertunda,” ujar Ichmeralda Rachman selaku Direktur Marketing OLX Indonesia.

Menyemarakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di 17 Agustus nanti, pihaknya pun menggelar Program Auto Cashback Rp1,7 Juta.

“Program Auto Cashback Rp1,7 Juta ini berlaku khusus untuk konsumen yang menjual mobilnya dalam periode 6-20 Agustus 2020 melalui home inspection dan inspection center yang tersebar di 7 kota," lanjutnya.

Baca juga: Aviar R67, Ini Jadinya Kalau Ford Mustang dan Mesin Tesla Dikawinkan

Kota tersebut antara lain Jabodetabek, Bandung, Medan, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bali. Ia bilang Auto Cashback Rp1,7 Juta akan langsung diberikan untuk setiap penjualan mobil di OLX Autos dalam periode tersebut dengan minimal transaksi Rp100 juta.

Tak hanya itu, konsumen yang pernah menjual mobilnya lewat platform tersebut juga berkesempatan sama dengan cara memberikan testimoni dan posting di akun Facebook atau Instagram masing-masing dengan mencantumkan hashtag #auto17an. Lima orang pemenang akan dipilih setiap minggunya berdasarkan isi testimonial yang paling menarik.