POPULAR STORIES

NGK Jadi Busi Resmi Balap Motor Di PON XX Papua

NGK Jadi Busi Resmi Balap Motor di PON XX Papua Pembalap gunakan busi NGK di PON XX Papua

KabarOto.com - Busi NGK MotoDX yang sedang viral di dunia penggemar roda dua Indonesia ternyata berhasil mencuri perhatian Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Usai digunakan pada cabang olahraga otomotif nasional, IMI pun merekomendasikan NGK MotoDX sebagai busi resmi yang akan digunakan pada gelaran balap motor di PON XX Papua, yang berlangsung 6-9 Oktober 2021.

Busi ini telah diluncurkan di Jepang tahun 2019 lalu, dan mulai dipasarkan secara resmi oleh PT NGK Busi Indonesia pada awal tahun 2021. Rekomendasi penggunaan busi ini untuk balap motor PON XX Papua sangat tepat.

Baca Juga: Mengenal Material Busi Motor Iridium Dan Ruthenium, Apa Keunggulannya?

Karena dibuat khusus bagi pecinta roda dua yang menginginkan performa lebih dari motor mereka. Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia mengatakan, NGK MotoDX ini sangat istimewa, karena desain dan material yang digunakan difokuskan untuk optimalisasi pembakaran dan peningkatan performa mesin.

“Event PON XX ini bisa jadi ajang pembuktian kemampuan fitur elektroda ground D-Shape and centre electrode dengan logam mulia eksotis Ruthenium," terangnya. Bahan tersebut digunakan mendongkrak performa Yamaha Jupiter MX King yang akan dilombakan.

Baca Juga: Ternyata Busi Bisa Bersihkan Diri Dari Karbon, Begini Caranya

Haji Eddy Saputra, Direktur Sepeda Motor dan Offroad IMI Pusat menjelaskan alasan memilih busi NGK. “Kami memilih komponen pendukung yang berkualitas tinggi dan dapat diandalkan agar gelaran cabor balap motor," jelasnya. Sehingga menurut dia, event ini akan berjalan lancar, dan para atlet dapat memacu motor secara maksimal untuk meraih medali emas.