POPULAR STORIES

Nissan GT-R50 Hanya 50 Unit, Harga Tembus Rp17 Miliar

Nissan GT-R50 Hanya 50 Unit, Harga Tembus Rp17 Miliar

KabarOto.com – Nissan GT-R berkolaborasi dengan Italdesign yang merupakan perusahaan desain asal Italia, dan menghasilkan produk Nissan GT-R50.

Hasil kolaborasi dua Negara beda benua ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit saja. Bahan serat karbon menjadi material di beberapa bagian Nissan GT-R50, serta bentuk sayap belakang yang di desain ulang.

Baca Juga : Toyota Supra Ini Bisa Drift Dengan Teknologi Artificial Intelligence

Kehadiran Nissan GT-R50 ini untuk merayakan ulang tahun ke-50 mobil sport pada 2019, sekaligus hari jadi Italdesign pada 2018 lalu.

Menurut Wakil Presiden Senior Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa mengatakan, “Kolaborasi ini adalah momen yang langka, ketika Nissan dan Italdesign bersatu untuk menghasilkan produk yang menyenangkan.”

Baca Juga : Modifikasi Honda N-Van Disulap Jadi Kafe Berjalan

Nissan GT-R50 masih dibekali mesin yang sama, yakni V6 twin-turbo 3.800 cc bertenaga 710 dk. Dengan performa yang luar biasa, mobil ini dibekali sistem pengereman Brembo enam piston.

Soal sasis, mobil ini juga mendapatkan reinforcement. Serta Untuk urusan stabilitas, mobil ditambahkan damper Bilstein DampTronic yang bisa disetel, serta ban Michelin Pilot Super Sport.

Soal harga, Nissan GT-R50 dibanderol € 990.000 atau hampir setara dengan Rp 17 miliar sebelum pajak.