POPULAR STORIES

Pecinta Retro, Ini Biaya Perawatan Servis Mobilmu

Pecinta Retro, Ini Biaya Perawatan Servis Mobilmu Foto: Kipli

KabarOto.com - Mobil retro atau klasik punya pesona dan daya tarik tersendiri, selain bentuknya unik, sejarah mobil itu sendiri memang beragam dan terkadang fenomenal.

Beruntunglah bagi Sobat KabarOto yang sudah meminang salah satu mobil retro dan klasik, namun kondisi mobil yang termakan usia puluhan tahun memang sedikit banyak butuh penyegaran, terutama di sektor mesin dan kaki-kaki agar bisa beroperasi dengan baik.

"Biasanya kita servis karburatornya, dilihat spuyer dan koin klep karburatornya atau biasa disebut 'gobangan' apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak," ujar Agus dari Sinar Asem Reges yang berlokasi di Jl Raya Ciater No.27, BSD, Tangerang Selatan, Banten saat diwawancara KabarOto.

Baca Juga: Ini Galeri Keseruan Retromantic 10 Lampung

Pria yang akrab dipanggil Joos itu juga bilang kalau servis karburator saja biayanya mulai dari Rp 175 ribu - Rp 200 ribu. "Kalau gobangannya perlu diganti, biayanya sekitar Rp 75 ribu. Kadang spuyer juga tersumbat residu atau kotoran kita semprot juga pakai pembersih karburator," imbuh Joos.

Ia juga terima jasa overhaul atau turun mesin juga perbaikan kaki-kaki. "Tune-up setel klep jasanya Rp 75 - 100 ribu, kalau overhaul atau turun mesin setengah jasanya Rp 750 ribu - 1 juta, kalau turun mesin full kena Rp 1,5 juta - Rp 2 juta," kata pria berlogat Jawa ini.

Ia juga terima perbaikan kaki-kaki mobil retro Sobat KabarOto, loh! Jasanya dihargai di kisaran Rp 200 - 250 ribu. Pastikan mobil klasikmu dirawat ya!