Pembalap Ken Gushi Mencoba Performa Toyota GR Corolla 2023

Pembalap Ken Gushi Mencoba Performa Toyota GR Corolla 2023 Toyota GR Corolla 2023 (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota GR Corolla 2023 belum sampai ke tangan konsumen. Salah satu mobil dengan performa paling menarik dan menjanjikan ini akan diumumkan beberapa waktu mendatang.

Untuk menggoda calon konsumen, Toyota merilis video yang menampilkan GR Corolla dan dikemudikan oleh pembalap Formula Drift, Ken Gushi. Dalam cuplikan video tersebut memperlihatkan akselerasi dari hot hatch. Sedangkan, Gushi memberikan beberapa tips praktis untuk mengeluarkan kemampuan Toyota GR Corolla.

Baca Juga : Toyota Highlander Pakai Mesin 4 Silinder Turbo, Lebih Kuat Dari V6

Tampilan samping memperlihatkan tarikan garis bodi yang tegas

Dalam video tersebut, Gushi yang mengendarai Toyota GR Corolla di trek dan lintasan tanah menjelaskan cara terbaik untuk mengemudikannya di kedua lintasan.

Saat mengerem di jalan aspal, pembalap Toyota Formula Drift mencatat bahwa pengemudi harus mencoba melakukan sekitar 90 persen pengereman dalam garis lurus sebelum secara bertahap mengurangi rem saat berbelok di tikungan.

Baca Juga : Toyota Land Cruiser 300 Makin Gagah Pakai Part Karbon Dari KHANN

Bagian belakang sporti dengan tiga knalpot

Di tanah, penting untuk menginjak rem terlebih dahulu untuk menginduksi beberapa perpindahan berat sebelum melempar mobil ke samping dan mendorongnya melalui tikungan dengan rem atau throttle untuk mengarahkan mobil. Selain itu, Gushi juga memberikan sejumlah tips praktis tentang cara terbaik untuk keluar dari tikungan dengan Toyota GR Corolla di trek balap dan di tanah.

Soal performa, Toyota GR Corolla dibekali mesin tiga silinder 1.600 cc turbocharged bertenaga 300 dk dan torsi 370 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dengan sistem penggerak seluruh roda GR-Four. Sayangnya, pabrikan mobil asal Jepang ini belum merilis performa maksimal yang dihasilkan.