Pemesanan Motor Listrik Alva One Diklaim Tembus Ribuan Unit

Pemesanan Motor Listrik Alva One Diklaim Tembus Ribuan Unit Motor listrik Alva One (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, motor listrik Alva One diklaim sudah dipesan sebanyak ribuan unit. Di mana, 10 unit pertama sudah diserahkan ke konsumen.

Meskipun tidak menyebut angka detailnya, Chief Business Officer PT Ilectra Motor Group (IMG), Putu Swaditya Yudha mengatakan pemesanan Alva One sejak diluncurkan di GIIAS 2022 sudah tembus 4 digit (ribuan).

"Respon masyarakat positif terhadap Alva One. Saat ini, pabrik kami di Cikarang terus beroperasi untuk memenuhi permintaan konsumen," jelas Adit saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/11).

Baca juga : Ilectra Motor Group Serahkan 10 Unit Alva One Ke Konsumen

Unit Alva One yang diserahkan ke konsumen

Pabrik motor listrik Alva One yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat memiliki kapasitas produksi 100.000 unit per tahun.

"Untuk produksi, kami mengikuti jumlah pemesanan yang sudah masuk dari konsumen. Kami ingin efisiensi proses produksi, jadi ada inden setelah pesanan masuk, Untuk inden dari bulan Agustus sampai November, kira-kira seperti itu," ungkap Adit.

Baca juga : Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Bali Tidak Dijual

Sebagai informasi, PT Ilectra Motor Group (IMG) pemegang merek motor listrik Alva melakukan serah terima kepada 10 konsumen. Sekaligus memperkenalkan diler pertama, di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Motor listrik Alva One ditawarkan dalam lima pilihan warna, di antaranya Supernova Black, Halo White, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise. Harganya sekitar Rp 34,9 jutaan.