Penyakit Piaggio Zip Ini, Obatnya Spare Parts Yamaha Mio

Penyakit Piaggio Zip Ini, Obatnya Spare Parts Yamaha Mio

KabarOto.com - Piaggio Zip memang jadi salah satu varian yang unik, tak heran harganya sekarang pun merangkak naik karena banyak yang mulai mengincar varian ini. Namun, ada hal yang cukup mengusik penggunanya yakni sistem pengapian standarnya.

"Ada beberapa pasien bengkel saya, yang mengeluh kalau pengapian (Piaggio) Zip-nya bermasalah. Itu karena kualitas maupun material standarnya yang bisa dibilang kurang baik," kata Norman dari Scooter House Djakarta saat diwawancarai KabarOto.

Omen, sapaan akrabnya, bilang pengapiannya seperti koil, memang mudah rusak. "Analisa saya, memang karena parts tersebut terlalu dekat dengan mesin, jadi cepat panas," ungkap distributor merek SIP Scootershop di Indonesia itu.

Baca Juga: Punya Yamaha NMax Atau Mio M3 Cuma Bayar Rp20 Ribuan, Mau?

Ia bilang, caranya cukup simpel yakni dengan menggantinya pakai pengapian Yamaha Mio, "Memang solusinya itu, dan memasangnya harus disesuaikan posisinya, seperti jauh dari mesinnya sehingga tidak cepat rusak," ujar pemukim kawasan Tangerang Selatan itu.

Penggeber Vespa klasik tersebut bilang, cukup merogoh kocek Rp 400 ribu untuk partsnya dan Rp 600 ribu dengan jasa memasangnya, konsumen tinggal gas saja, "Sudah dipakai tahunan enggak ada komplain atau kerusakan apapun," tutupnya.