POPULAR STORIES

Pesanan Suzuki Jimny Terus Meningkat, Main Diler Di Kalsel Dapat Kuota 8 Unit

Pesanan Suzuki Jimny Terus Meningkat, Main Diler di Kalsel Dapat Kuota 8 Unit Pemesanan Suzuki Jimny di Kalimantan Selatan terus bertambah.

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Suzuki menghadirkan generasi keempat Jimny untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS 2018. Meski Suzuki belum mengumumkan harganya namun banyak konsumen dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah menanyakan bahkan memesan mobil ini.

Salah satu diler yang menerima pesanan dari konsumen adalah PT Mitra Megah Profitmas (MMP) atau Mitra Suzuki, diler resmi Suzuki di Kalimantan Selatan. Diler ini kebanjiran pesanan untuk Jimny generasi keempat. Hal itu dijelaskan oleh Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki.

Baca Juga: Modal Rp5 Juta Sudah Bisa Buat Booking Suzuki Jimny Terbaru

"Banyak konsumen kami yang menanyakan tentang mobil ini, bahkan sudah ada yang memesannya, kami penuhi saja dulu untuk DPnya, nanti kalau harga dan unitnya sudah ready kita akan kirim ke konsumen. Namun Felix belum memastikan kapan pengiriman tersebut. Pelanggan sudah menunggu lama, ya kalau sudah ada langsung kita akan kirim, karena di Jepang juga kan masih Inden informasinya," terang Felix, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mobil ini garis bodinya mirip dengan Jeep. Hal tersebut terlihat dari desain gril yang menyatu dengan cover lampu utama

Dia pun beruntung, karena masih dapat kuota untuk Suzuki Jimny ini. "Kami beruntung masih dapat kuota, karena setiap daerah di jatah, kami kebagian 8 unit untuk tahun ini," tambahnya. Felix menjelaskan, keinginan konsumen memiliki Suzuki Jimny karena modelnya yang unik dan tangguh cukup murah untuk mobil dengan penggerak 4 roda (4x4).

"Untuk mobil 4x4 ini cukup murah ya di harga Rp 300 jutaan. Dan konsumen tertarik dengan warna kuning, itu paling favorit," tambahnya lagi.

Untuk diketahui, tampilan Jimny generasi keempat ini terlihat jauh lebih modern dari model sebelumnya. Mobil ini garis bodinya mirip dengan Jeep. Hal tersebut terlihat dari desain gril yang menyatu dengan cover lampu utama dan juga sein. Headlamp pun dirancang dengan model bulat dengan lampu projector dan sein.

Suzuki Jimny dibekali dengan desain bumper yang gagah dengan warna hitam terpisah, yang telah dilengkapi fog lamp.

Untuk menunjang kesan tangguh semakin terasa, mobil ini dibekali dengan desain bumper yang gagah dengan warna hitam terpisah, yang telah dilengkapi fog lamp. Jika diperhatikan, secara desain mobil ini terlihat lebih mengotak, lengkap dengan ornamen-oranamen blackout pada spion, dan atap agar tampil lebih sporty.

Masuk ke dalam kabin, kesan modern seakan terpancar, berkat balutan kulit dilingkar kemudi, lengkap juga dengan adanya fitur audio steering switch dan cruise control. Lalu yang unik ialah model panel spidometernya yang menggunakan model kotak dengan penunjuk kecepatan dan RPM analog pada bagian tengahnya, disematkan juga layar MID kecil di sela-sela panel kotak.

Baca Juga: Bocor, Ini Harga Lengkap Suzuki Jimny Dan Pilihan Warnanya!

Meski terlihat sederhana, tapi dengan adanya pegangan pada sisi penumpang depan, garnis AC model unik, panel pengaturan AC auto, headunit double din dan tombol power window di tengah, membuat tampilan dasbor Jimny makin menarik, jika dilihat dari dalam.