POPULAR STORIES

Petugas Dishub DKI Siaga Di 27 ‘U-Turn’ Selama Uji Coba Penutupan, Kurangi Jumlah ’Pak Ogah’

Petugas Dishub DKI Siaga di 27 ‘U-Turn’ Selama Uji Coba Penutupan, Kurangi Jumlah ’Pak Ogah’ Ilustrasi tanda putar balik (Pixabay)

KabarOto.com - 27 titik putaran balik (u-turn) di Jakarta akan dilakukan uji coba penutupan mulai Juni 2023 untuk menekan kemacetan di Ibu Kota. Selama uji coba penutupan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyiagakan petugas.

Petugas Dishub di 27 titik putar balik itu juga ditargetkan mengurangi jumlah ‘pak ogah’ atau orang yang mendadak menjadi pengatur jalan tak resmi.

Baca Juga: Urai Kemacetan, 27 ’U-Turn’ Di Jakarta Bakal Ditutup Mulai Juni 2023

“Otomatis akan mengurangi (jumlah ‘Pak Ogah’),” ujar kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta.

Ilustrasi: Pengendara motor di tengah kemacetan jalan raya (Foto: Antara)

Nantinya, Petugas Dishub itu bekerja sama dengan Suku Dinas Perhubungan masing-masing wilayah di Jakarta.

Tak hanya mengurangi ‘pak ogah’, petugas juga akan memberikan sosialisasi dan mencegah pengendara sepeda motor yang nekat melawan arus.

Baca Juga: Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Merawat Sokbreker, Simak Tipsnya

Rencananya, masa uji coba penutupan di 27 titik putar balik itu berlangsung selama tiga bulan mulai Juni 2023. Saat masa uji coba, petugas akan memasang pembatas berwarna oranye (water barrier) dan setelah uji coba akan dipasang pembatas dari beton.