POPULAR STORIES

Piaggio Akui, Penjualan Online Kontribusinya Masih Kecil

Piaggio Akui, Penjualan Online Kontribusinya Masih Kecil

KabarOto.com - PT Piagio Indonesia, Agen Pemegang Merek Vespa mengatakan, selama semester pertama tahun 2020 ini, penjualan cukup baik. Meski menurun saat Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Maret sampai Mei 2020 lalu, angka penjualannya masih cukup baik. Apakah penjualan online menjadi strategi Piaggio untuk menjual produk-produknya?

Public Relation and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengatakan, justru Vespa lakunya bukan dari online, meski memiliki official store di marketplace, namun kontirbusinya tidak besar.

Baca Juga: Dibanderol Rp39 Juta, Apa Kebaruan Vespa S 125 I-get

"Memang ada, tapi masih kecil, konsumen masih datang ke diler melihat motornya langsung," papar Robby di kawasan Jakarta Selatan, hari ini (03/09). Karena menurut Robby, jika membeli barang di atas Rp 20 juta, konsumen masih harus melihat fisik.

Di saat APM motor lain sudah memiliki platform sendiri untuk memudahkan konsumennya, Piaggio Indonesia pun belum mengarah ke sana.

"Tapi ke depan memang berencana untuk membuatnya, namun saat ini belum," terang Robby lagi.

Namun ada satu kemudahan yang diberikan untk konsumennya melalui onlien adalah pree booking melalui vespa.co.id. Di sana konsumen bisa memesan motor dan nanti akan dihubungi oleh diler yang terdekat dari rumahnya.

Lalu Vespa varian apa yang sampai saat ini masih diminati konsumen? Pria berkacamata ini mengatakan, Sprint masih yang terlaris. "Sprint masih diminati. Ya, mungkin lebih sporty ya," tambahnya.

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran secepatnya dikirim ke konsumen. Robby menjelaskan, dari diler harusnya cepat, kalau ready stok akan dikirim ke konsumen langsung. Namun jika konsumen memilih warna yang stoknya habis, tentu harus inden.

"Kalau warnanya gak ada di diler, misalkan biru, ya otomatis inden," tambah Robby lagi.

Untuk diketahui, pekan lalu, Piaggio Indonesia memperkenlkan Vespa S 125 i-get, harganya Rp 39 juta. Motor tersebut hadir dengan tiga warna, biru, abu-abu dan juga hitam khas vespa.

Baca Juga: Layani Konsumen #Dirumahaja, Piaggio Indonesia Luncurkan Fitur E-Pre Booking

Motor ini sudah mulai dikirim ke diler di seluruh Indonesia. Konsumen pencinta motor Italia ini bisa segera memesannya, karena Piagio Indonesia menjamin motor ini ready stok.