POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Ajak Jurnalis Merasakan Motor Buatan Italia

Piaggio Indonesia Ajak Jurnalis Merasakan Motor Buatan Italia Beragam merek motor yang dijual Piaggio Indonesia, digunakan oleh jurnalis otomotif dalam event Fun Riding (Foto: Dok PT PI)

KabarOto.com - Piaggio Indonesia mengajak jurnalis otomotif riding dari Jakarta ke Ciasura Bogor, Jawa Barat, menggunakan motor buatan Italia. Event bertema Fun Riding tersebut, melibatkan kurang lebih 10 orang, menggunakan berbagai varian motor, mulai dari Vespa LX125 Batik, Vespa GTS 150, Aprilia SR-GT200, Piaggio Medley dan Piaggio MP3.

Perjalanan dimulai dari Mcdonald's Tanjung Barat, Jakarta Selatan, menelusuri jalan Lenteng Agung Raya, Margona Depok, Jl IR Juanda Depok, Jalan Raya Bogor, kemudian masuk ke Sentul City, dan Melintasi Bukit Pelangi.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Di Kawasan SCBD Jakarta

Para peserta benar-benar merasakan sensasi mengendarai motor buatan Italia itu. Yang tak kalah tangguh adalah Vespa LX125 Batik, menarik perhatian pengguna jalan raya, karena warnanya hijau dan ada motif batik di box belakang, bodi samping kanan kiri sampai ke depan.

Seluruh motor yang digunakan juga mampu menaklukkan jalanan menanjak dan menurun di Bukit Pelangi. Bahkan jalan rusak dan bergelombang pun dirasakan oleh para peserta cukup nyaman saat motor ini melintasinya.

Sampai ke Gadog, kemudian peserta meneruskan perjalanan menuju Cisarua, Jawa Barat. Rute agak padat, namun rombongan bisa melintasinya, dengan melewati tengah.

Lokasi yang kami tuju adalah Citeko Hills, lokasinya berada di atas pasar Cisarua. Namun karena jalan padat dan sulit bagi rombongan untuk tetap bersama di jalur ini, diputuskan melintasi jalan memotong.


Rute yang dilewati hanya mampu dilewati satu mobil, ditambah jalan berlubang. Untungnya, KabarOto menggunakan SR-GT 200, motor bergaya adventure ini cukup mumpuni melibas menaklukkan tanjakan dan melibas jalan rusak.

Baca Juga: Program Piaggio Indonesia Untuk 4 Mereknya Bulan Maret 2023

Tibalah di Citeko Hills, di sini lokasinya mengharuskan motor menanjak, karena lokasinya berada di atas jalan utama. Usai sudah perjalanan melintasi berbagai kondisi jalan, dari Jakarta ke Cisarua, Bogor Jawa Barat.