POPULAR STORIES

Pierre Gasly Dan Yuki Tsunoda Perpanjang Kontrak Bersama AlphaTauri

Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda Perpanjang Kontrak Bersama AlphaTauri Sumber: Formula 1

KabarOto.com – AlphaTauri telah mengumumkan mempertahankan duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda hingga 2022, tim yang berbasis di Faenza, Italia itu membeberkannya menjelang balapan di Sirkuit Monza akhir pekan ini.

Gasly tampil bagus untuk AlphaTauri musim ini, ia mencetak sebagian besar poin tim untuk menjaga AlphaTauri tetap dalam perburuan posisi kelima konstruktor, sementara Tsunoda telah menunjukkan perkembangan pesat karir rookie F1-nya.

Baca juga: Valtteri Bottas Terima Sodoran Kontrak Alfa Romeo Racing Orlen

Ketika Sergio Perez menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun depan dengan Red Bull Racing. Itu artinya menutup pintu kemungkinan kembalinya Gasly ke tim utama Red Bull Racing, dan membuka jalan untuk karirnya di AlphaTauri.

“Perkembangan Pierre selama bertahun-tahun sangat mengesankan dan selama waktunya bersama kami, dia berhasil mencapai podium ketiga. Saya yakin akan ada lebih banyak lagi yang akan datang dan inilah mengapa kami bersemangat untuk memiliki dia bersama kami untuk musim berikutnya,” kata bos AlphaTauri, Franz Tost.

Baca juga: Sekilas Sejarah Sirkuit Zandvoort, Kampung Halaman Max Verstappen

Tsunoda juga menjadi pembalap Jepang pertama yang mencetak poin dalam debut balapan F1. AlphaTauri mempercayai bahwa performa Tsunoda akan berkembang lebih pesat lagi, apalagi pembalap muda itu didukung penuh oleh pihak Honda, maka kesempatan musim kedua ini bakal jadi pembuktian kemampuannya.

Tsunoda, telah mencetak poin lima kali tahun ini, “Saya sangat bersemangat untuk tinggal bersama Scuderia AlphaTauri untuk musim kedua. Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada tim karena membiarkan saya terus mengembangkan pengalaman saya di Formula 1 bersama mereka,” ujarnya.