POPULAR STORIES

Pihak Nissan Masih Labil Untuk Penerus Nissan GT-R

Pihak Nissan Masih Labil Untuk Penerus Nissan GT-R

KabarOto.com - Salah satu produk ikonik mobil kencang dari Nissan adalah Nissan GT-R. Mobil ini masih dijual hingga saat ini, sang Godzilla ini sudah memulai debutnya dari tahun 2007. Berarti umur dari Nissan GT-R R35 ini sudah mendekati 12 tahun.

Tentunya sudah cukup waktu yang didapatkan oleh Nissan GT-R untuk eksis, sehingga suksesor dari mobil ini bisa segera masuk ke pasar global. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Nissan ternyata masih galau untuk memutuskan mesin dari suksesor Nissan GT-R R35.

Baca Juga : Mengenal Nissan Skyline GT-R 400R Yang Sangat Langka

Hiroshi Tamura selaku Chief Product Specialist dari Nissan menyebutkan bahwa dia dan timnya sedang menunggu keputusan dari para petinggi Nissan perihal generasi terbaru Nissan GT-R. Keputusan ini terkait dengan mesin ataupun motor listrik yang bakal digunakan Nissan GT-R R36.

Gambaran Nissan GT-R R36

Jadi, pihak Nissan masih belum memberikan keputusan, apakah R36 bakal menjadi mobil hybrid atau malah langsung melompat menjadi mobil full electric (EV).

Saat ditanya apakah sedang mempertimbangkan mesin hybrid atau listrik, Tamura mengungkapkan bahwa para petinggi Nissan belum mencapai keputusan. “Saya harus menunggu, saya hanya ‘konduktor’ utama sementara GT-R adalah ‘orkestra’. Perusahaan akan menunjukkan kepada saya anggota orkestra. Mereka perlu memutuskan siapa yang akan memainkan biola dan siapa yang akan memainkan trompet,” kata Tamura.

Baca Juga : Nissan Pamerkan GT-R Versi Ulang Tahun Ke-50

Jika mengacu pada informasi, Tamura sudah memberikan bayangan mengenai sosok Nissan GT-R R36. Tamura menyebutkan bahwa Nissan GT-R terbaru akan dibuat sesuai dengan keinginan dari calon konsumennya.

Jika konsumennya menghendaki mobil ini menjadi EV, maka suksesor akan menjadi mobil listrik. Pun begitu jika calon konsumen menginginkan GT-R R36 menjadi Hybrid.

Mesin Nissan GT-R

Alfonso Albaisa selaku Global Vice President of Design Nissan mengatakan bahwa suksesor dari Nissan GT-R nantinya akan tampil spesial. Albaisa menyebutkan bahwa tujuan pembuatan Nissan GT-R R36 sudah jelas, yaitu menjadikan mobil terkencang di kelasnya.

Albaisa juga menambahkan bahwa kemungkinan masih terbuka lebar, dimana mobil ini bisa saja menjadi mobil listrik, hybrid atau menjadi mobil dengan mesin biasa. Yang jelas, ia menyatakan bahwa Nissan GT-R R36 akan memiliki teknologi terdepan dan platform baru.

Sama sekali tidak ada keraguan bahwa Nissan akan meluncurkan pengganti R35, tetapi publik harus menunggu. Tamura mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa R35 sudah berusia 12 tahun, itu tidak terlalu lama dalam sejarah Skyline.

Jika Sobat KabarOto ingat Skyline generasi R32, R33, dan R34 ini menggunakan platform yang sama dan membutuhkan waktu dari tahun 1989 hingga 2002 yang berarti 13 tahun. Sehingga Nissan berpikir memiliki waktu sebelum R35 perlu pensiun dan berlanjut ke GT-R R36.

Nissan Skyline R32, R33 dan R34

Jadi bagaimana Sobat KabarOto dengan rencana Nissan GT-R R36?