POPULAR STORIES

Pilihan LCGC Bekas Di Bawah Rp100 Juta

Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp100 Juta Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Sejak diluncurkan sekitar tahun 2013, produk Low Cost Green Car (LCGC) sempat mencuri perhatian. Karena harganya yang terjangkau, konsumsi bahan bakar yang efisien, perawatan mudah, dan pajak yang murah.

Pertama kali diluncurkan, produk seperti Honda Brio, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Datsun Go sempat meramaikan industri otomotif di segmen mobil murah. Pada saat itu, banyak orang berpikir dari pada kredit motor, lebih baik kredit LCGC. Setuju gak Sob?

Delapan tahun berselang, produk-produk LCGC masih terus bertahan dari gempuran produk-produk baru. Lalu, bagaimana dengan harga LCGC bekas pada tahun ini?

Baca Juga : Cara Jual Dan Beli Mobil Bekas Online Agar Tak Kecewa

Daihatsu Ayla (sumber foto : Mobil 88)

Nah, berikut adalah daftar harga LCGC bekas di bawah Rp100 juta yang tim Kabaroto rangkum dari situs jual beli mobil bekas nasional:

1. Daihatsu Ayla
LCGC Pertama yang ditampilkan adalah Daihatsu Ayla tipe D produksi tahun 2019 dan bertransmisi manual. Mobil murah ini dibanderol Rp77 juta, jarak tempuh 26.879 km, warna putih, kapasitas penumpang 4-5 orang, dan kepemilikan pertama.

Soal performa, Daihatsu Ayla dibekali mesin berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup. Mesin 1NR dapat menghasilkan tenaga sebesar 65 dk dan torsi mencapai maksimal 85 Nm.

Daihatsu Ayla memiliki rentang varian yang cukup luas, demi mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen. Sebagai konsekuensinya, pasti fitur yang paling lengkap hanya ada di varian tertinggi. Untuk varian terbawah, Daihatsu tidak membekali fitur seperti airbag dan immobilizer.

Baca Juga : Agar Harga Jual Mobil Bekas Tinggi, Berikut Triknya

Toyota Agya (sumber foto : Mobil 88)

2. Toyota Agya
LCGC bekas kedua yang masuk dalam kategori adalah Toyota Agya tipe G. Kembaran Daihatsu Ayla ini dibanderol Rp85 juta. LCGC yang diproduksi tahun 2014 ini bertransmisi manual, jumlah jarak tempuh 101.282 km, warna hitam metalik, jumlah penumpang 4-5 orang dan pemilik mobil pertama.

Pertama kali diluncurkan Toyota Agya menggunakan mesin 1-KR berkapasitas 988 cc 3-silinder segaris yang sudah mendapatkan teknologi DOHC 12 katup. Keluaran tenaga maksimalnya 63 dk dan torsi maksimal 88 Nm.

Soal fitur, AC sudah tersedia dari varian terbawah, power steering disematkan, begitu pula power window. Sebagai sarana hiburan, tipe E dibekali perangkat single DIN dengan fitur CD/MP3/USB/AUX. Di atasnya juga berfitur sama, hanya saja dibuat model 2DIN terintegrasi dasbor. Sebagai tambahan, tachometer dan MID baru tersedia di Tipe G.

Baca Juga : Memilih Mobil Bekas Cara Gading Marten Dan Roy Marten

Honda Brio (sumber foto : Mobil 88)

3. Honda Brio
Diantara LCGC lain, Honda Brio E Satya ini memiliki harga jual yang lebih tinggi, yakni Rp97 juta. Berlokasi di Palembang, Honda Brio ini bertransmisi manual, produksi tahun 2016, warna merah metalik, jarak tempuh 23.416 km, jumlah penumpang 4-5 orang dan kepemilikan pertama.

Honda Brio Satya, yaitu tipe S dan E. Kedua tipe ini menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan tenaga tertinggi 88 dk dan torsi 110 Nm.

Honda Brio E Satya memiliki fitur Radio, CD Player, serta koneksi dengan Iphone dan Ipod melalui Bluetooh atau AUX-IN untuk hiburan saat berkendara.