POPULAR STORIES

PO SAN Terima 4 Bus Scania Karoseri Adiputro Di GIICOMVEC 2020

PO SAN Terima 4 Bus Scania Karoseri Adiputro di GIICOMVEC 2020 Bus Scania (KO/Edo)

KabarOto.com - Di Gaikindo Indonesia International Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, PT SAN Putra Sejahtera - Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) - menerima empat unit Jet Bus 3+Voyager terbaru.

Keempat armada berbasis K410IB 6x2, tersebut merupakan buatan karoseri dari PT Adiputro Wirasejati (Adiputro). Ini adalah pertama kali oleh PO SAN membuat bus di Karoseri Adiputro, dalam 30 tahun perjalanan sejarah mereka.

Baca Juga: Isuzu Masih Terus Produksi Panther Untuk Permintaan Konsumen

Direktur Utama PT SAN Putra Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan mengatakan, manajemen PO SAN menggunakan Karoseri Adiputro karena ingin menambah model dan varian sekaligus menggali pengalaman baru karoseri bus yang ada di Indonesia.

Penyerahan bus ke PO SAN

"Medan jalan yang dilalui dan operasional PO SAN, menuntut adanya hal teknis yang spesifik pada karoserinya. Oleh karena itu, ketika kami bertemu dengan Adiputro dan mereka menyanggupinya, kami pun sepakat untuk bekerja sama," kata Sani.

Lebih lanjut ia mengatakan, empat bus yang selesai dibuat di Karoseri Adiputro ini, akan menjadi armada bus yang menyusuri perjalanan jauh Sumatera-Jawa sepanjang 4.000 km dalam tiga hari perjalanan.

Interior bus Scania

"Bus-bus ini akan kami operasikan dari Pekanbaru-Blitar melalui jalur pantura. Karena dioperasikan di medan yang cukup sulit dan panjang, maka karoseri harus bagus agar penumpang merasa nyaman," kata Lesani.

Baca Juga: Pembatasan Truk ODOL Ditunda, Ini Tanggapan UD Trucks

Sementara David Jethrokusumo mengatakan, sudah sejak lama Adiputro ingin bekerja sama dengan PO SAN, dan akhirnya sekarang bisa bertemu.

"Ada permintaan spesifikasi khusus dari PO SAN. Kami merasa tertantang, karena apa yang diminta oleh PO SAN akan meningkatkan kemampuan kami," ujar David.