POPULAR STORIES

Poin Max Verstappen Menjauh, Charles Leclerc Salahkan Strategi Tim

Poin Max Verstappen Menjauh, Charles Leclerc Salahkan Strategi Tim Dok : Red Bull Content Pool

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) semakin jauhi raihan poin Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Setelah meraih podium ketiga di Monako, pembalap asal Belanda itu menegaskan posisinya di peringkat pertama klasemen pembalap dengan 125 poin.

“Hasil yang luar biasa untuk Checo, saya sangat senang untuknya. Kita bisa sangat senang dengan hari Minggu ini!” sebut Verstappen.

Baca juga: Hasil F1 Monako 2022, Red Bull Racing Double Podium

Leclerc tampil di kampung halamannya hanya mampu finis posisi empat, dan mempertahankan urutan kedua klasemen dengan 116 poin. Tempat ketiga ada Sergio Perez (Red Bull Racing) dengan 110 poin usai berhasil menang di Monako kemarin berkat pemilihan strategi tepat.

Sementara Leclerc menyebut kesalahan pada strategi tim yang salah, dan mengganti ban di waktu tidak tepat.

“Kemenangan jelas ada di tangan kami, kami memiliki performa, kami memiliki segalanya. Saya hanya tidak begitu mengerti panggilan yang saya terima dan saya butuh penjelasan untuk saat ini. Saya tidak bisa berbuat banyak, saya dipanggil sebelum tikungan terakhir, jadi saya tidak bisa bereaksi atau meminta informasi apapun, tapi itu jelas pilihan yang salah,” ucap Leclerc.

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) finis kelima, dan memperoleh total 84 poin. Dibuntuti pemegang tempat kedua di Monako, yakni Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) terpaut tipis 83 poin di urutan lima klasemen.

Baca juga: Pensiun F1, Kimi Raikkonen Balapan NASCAR

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) masih belum bisa tampil maksimal, juara dunia tujuh kali itu hanya mampu finis kedelapan, dan total mengumpulkan 50 poin membuatnya bertengger di urutan keenam klasemen.

Di ururtan ketujuh ada Lando Norris (McLaren) dengan 48 poin, pembalap Inggris finis keenam saat akhir pekan. Lalu Valtteri Bottas (Alfa Romeo) juga menunjukkan kualitasnya membawa tim bersaing di papan tengah, lantas pembalap Finlandia itu telah mengumpulkan total 40 poin membuat di klasemen kedelapan.

Esteban Ocon (Alpine) memang tidak mendapatkan poin karena hanya finis ke-12 kemarin. Namun dirinya masih bertahan di posisi kesembilan klasemen dengan 30 poin. Sementara Kevin Magnussen (Haas) yang juga gagal finis menjadi penutup ranking 10 besar dengan 15 poin.

Klasemen Pembalap Sementara Usai F1 Monako 2022 :