POPULAR STORIES

Pol Espargaro Jadi Pengganti Alex Marquez?

Pol Espargaro Jadi Pengganti Alex Marquez? Pol Espargaro Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Repsol Honda pada hari Senin, (13/7), mengumumkan rekan baru untuk Marc Marquez di MotoGP 2021. Posisinya akan menggantikan Alex Marquez yang masa kontraknya hanya satu tahun.

Pol Espargaro yang saat ini masih terikat dengan KTM dipilih untuk bertarung di MotoGP bersama tim yang membesarkan nama Marquez tersebut. Pabrikan asal Jepang itu pun resmi mengumumkan masuknya mantan juara dunia Moto2 itu melalui website resminya.

Honda Racing Corporation mengumumkan perekrutan Pol Espargaro. Mantan juara dunia Moto2 itu akan gabung Repsol Honda Team dengan durasi kontrak dua tahun.

"Dirinya akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez mengendarai Honda RC213V," demikian pernyataan Honda.

Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman, karena sudah membalap sejak 2006 dan total 104 kali ikut kelas primer.

Baca Juga: Alex Marquez Perdana Pakai Baju Repsol Honda MotoGP

Pol Espargaro dengan tim KTM

Beberapa waktu lalu, DAZN Espana mengabarkan, pembalap asal Spanyol ini merasa kalau dirinya akan mudah beradaptasi dengan Honda RC213V. "Saya punya gaya balap yang agresif dan cocok dengan motor yang sulit dikendalikan seperti KTM dan Honda," terang Pol Espargaro.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Repsol Honda Team Marc Marquez Tiba Di Bandung

Dikutip dari Marca, dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP beberapa waktu lalu, Pol mengaku sangat tertarik bergabung dengan Repsol Honda. Dia mengaku sulit untuk menolak tawaran dari Honda.

Karier Pol Espargaro di MotoGP memang tak sebagus Marc Marquez, sejak mulai balap di tahun 2014, Pol baru satu kali naik podium di musim 2018 bersama KTM. Dia sempat bergabung tiga tahun dengan Monster Yamaha Tech 3. Dan musim ini menjadi yang terakhir Pol Espargaro berada di tim KTM.