POPULAR STORIES

Pol Espargaro Sudah Diizinkan Pulang Ke Rumah, Jalani Masa Pemulihan

Pol Espargaro Sudah Diizinkan Pulang Ke Rumah, Jalani Masa Pemulihan Pol Espargaro di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap GasGas Factory, Pol Espargaro kini telah diizinkan pulang ke rumah dan menjalani masa pemulihan usai kecelakaan di sesi latihan bebas 2 MotoGP Portugal 2023, Jumat (24/03) lalu.

Sebelum memulai musim baru bersama tim GasGas, sayangnya Pol memulainya dengan tragis usai mengalami highside di Tikungan 10 hingga meluncur dan menabrak pembatas. Setelah mendapatkan pertolongan pertama di pinggir trek, akhirnya Pol dilarikan ke rumah sakit di Faro, Portugal.

Baca Juga : Belum Dapat Poin, Enea Bastianini Terancam Absen Lebih Lama

Usai highside, Pol terseret hingga pembatas trek

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dirinya menderita memar potraumatik yang besar terutama di bagian paru-paru dan patah tulang belakang. Tidak butuh waktu lama, dirinya harus menjalani operasi rahang yang retak dan ada bagian yang tertanam di telinga.

Karena, pembalap anyar GasGas itu tidak bisa mendengar. Setelah beberapa hari di rumah sakit, Pol telah diizinkan pulang ke rumah dan menjalani masa pemulihan.

Baca juga: Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro Di MotoGP Amerika 2023

Kondisi Pol usai sukses jalani operasi (foto : Instagram/polespargaro

“Dia baik-baik saja dan telah mengirimkan pesan yang sangat berkomitmen dan tulus kepada kami semua : ‘Saya akan melakukan yang saya bisa untuk kemali secepatnya’. Kami tidak ingin membicarakan berapa lama dia akan absen, karena kami tahu masa pemulihan yang dibutuhkan cukup lama karena cedera yang dideritanya,” ungkap Herve Poncharal selaku bos tim GasGas Factory.

Diperkirakan pembalap bernomor 44 itu akan absen selama berbulan-bulan. Untuk mengisi kursi kosong Pol, Jonas Folger (test rider KTM) akan menggantikannya mulai dari MotoGP Austin pekan depan.