POPULAR STORIES

Pol Espargaro Tak Sabar Tampil Di MotoGP Inggris 2023

Pol Espargaro Tak Sabar Tampil di MotoGP Inggris 2023 Pol Espargaro di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com - Pol Espargaro (GasGas Factory Racing Tech3) sudah tidak sabar kembali ke trek usai kecelakaan di sesi latihan bebas 2 MotoGP Portugal 2023 maret lalu. Pol Espargaro diprediksi bisa tampil di MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone 4 hingga 6 Agustus.

"Saya sangat menantikan balapan ini bersama tim," ujar Pol Espargaro dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (1/8).

Baca Juga: MotoGP Mandalika 2023 Dorong Perekonomian Daerah Dan Nasional

Setidaknya, pria 32 tahun sudah melewati tujuh Grand Prix musim ini karena cedera parah tersebut. Ia kemudian melakukan rehabilitasi terhadap cedera yang ia alami karena terjatuh di saat latihan dan kualifikasi untuk pembuka musim 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal itu.

Usai highside, Pol terseret hingga pembatas trek

Pembalap Spanyol itu perlu pulih sepenuhnya terutama dari cedera punggung, tapi ia disebut membutuhkan lebih banyak waktu agar kondisinya bisa kembali seperti semula.

"Saya akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan optimal tapi saya akan memberikan segalanya pada balapan mendatang," kata Espargaro.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari tim, penggemar, dan orang-orang terdekatnya sehingga bisa terus bertahan dan pulih dari cedera tersebut.

Baca Juga: MotoGP Terapkan Peraturan Tekanan Ban Di Seri Inggris

"Saya juga berterima kasih kepada semua dokter dan terapis fisio yang telah menemani saya dalam empat bulan terakhir, dan tentu saja kepada Anda, yang telah menyemangati dan mendukung saya selama proses yang sulit ini," tegas dia.