Polisi Italia ‘Carabinieri’ Gunakan Suzuki Jimny

Polisi Italia ‘Carabinieri’ Gunakan Suzuki Jimny Sumber Foto : Carabinieri

KabarOto.com Generasi terbaru dari Suzuki Jimny memang sangat digemari banyak kalangan, kini SUV mungil ini digunakan sebagai mobil patroli.

Carabineri merupakan Polisi Militer Nasional Italia, untuk mempermudah berpatroli di pedesaan, mereka telah memesan dan menerima 10 unit Suzuki Jimny.

Baca Juga : Ini Dia, Trisula Suzuki Di Tokyo Auto Salon 2020

Carabineri dan mobil suzuki jimny

Suzuki Jimny berwarna biru gelap dengan aksen putih dan merah serta stiker ‘Carabineri’ di sisi bodi mobil. Selain itu, penggunaan strobo dan sudah dimodifikasi agar kompatibel untuk daerah desa.

Generasi ke-4 Jimny ini menggusung sasis body-on-frame atau kita biasa menyebut ladder frame, sehingga mobil ini sangat tangguh untuk di bawa off-road. Penggunaan fitur four-wheel drive, long-travel suspension dan low-range gearbox menjadikan SUV ini tangguh.

Baca Juga : Beragam Trek Sirkuit Pagadengan Uji Ketangguhan Suzuki Jimny

Bicara soal dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 130 Nm yang disambungkan ke transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan.

Memang tenaganya kurang besar, tetapi mengingat ukuran dari Jimny ini tergolong mungil dan sistem four-wheel drive-nya ini sudah cukup mumpuni menerobos jalanan non aspal atau off-road.

Carabinieri Mobil Suzuki Jimny

Selain Jimny, ternyata Carabinieri memakai mobil dari Suzuki juga loh. Mereka memiliki Ignis sebanyak 55 unit untuk patroli di jalan kota, tentunya sudah mengalami modifikasi yang disesuaikan untuk kebutuhan pihak Kepolisian Italia.

Jadi bagaimana, sob, tertarik jika Jimny digunakan untuk polisi Indonesia?