POPULAR STORIES

Polisi Tindak Mobil Mewah Yang Melintas Di Jalan Tol, Ini Penyebabnya

Polisi Tindak Mobil Mewah yang Melintas di Jalan Tol, Ini Penyebabnya Saat sedang berfoto di tol, rombongan mobil sport mewah dihentikan Polisi (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Pengguna mobil mewah selama ini dianggap sebagai pengguna jalan yang mendapatkan hak istimewa. Mereka bebas untuk melintas di jalan raya atau tol dengan berbagai gaya. Mulai dari melaju dengan kecepatan tinggi, sampai mengambil dokumentasi saat melakukan perjalanan secara konvoi.

Namun, hari Minggu ini (23/01), Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya menindak tegas kendaraan sport mewah yang sengaja melakukan pengambilan dokumentasi kendaraan di Tol Andara KM 02+400.

Baca juga: Sebanyak 33 Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE Polda Jawa Tengah

Aksi polisi menindak mereka terlihat pada akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya. Dalam keterangan akun menyebutkan, Polri Sat PJR Dit Lantas PMJ melakukan Penindakan kepada Para Pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan sedang melaksanakan dokumentasi di dalam ruas jalan tol sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan tol lain di KM 02+400 Andara.

Polsii tegur pengguna mobil mewah di jalan tol (Foto: istimewa)

Kasat PJR Kompol Sutikno pun membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan, kejadian sekitar pukul 10.45 WIB, di KM 02+400. Petugas Kepolisian memberikanteguran. "Teguran kepada kendaraan mobil mewah, mereka beriringan, sedang megambil dokumentasi di dalam tol," terangnya.

Aksi mereka itu menurut Sutikno mengganggu pengguna jalan tol lain. Kurang lebih ada 7 kendaraan yang ditegur oleh petugas di jalan tol. Meski begitu, Sutikno tidak memberikan keterangan, apakah sanksi diberikan kepada para pengguna mobil mewah tersebut.

Baca juga: Street Race Di Ancol Sukses, Polda Metro Jaya Akan Gelar Kembali Di Dua Wilayah Ini

"Dilakukan peneguran dan arahan jangan sampai diulangi lagi," terangnya. Jumlah mobil tersebut hanya sebagian, karena pengemudi lainnya sudah jalan.

Pantau terus KabarOto untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.