Porsche Macan GTS, Semakin Lincah

Porsche Macan GTS, Semakin Lincah

KabarOto.com - SUV lincah asal Jerman, Porsche Macan GTS semakin matang menghadirkan performa bagi para penggemar kecepatan jalan raya. Ada penyempurnaan pada sasis, karakter mesin dan perlengkapannya.

Porsche tak sungkan bahwa Macan GTS kini ada kenaikan 15 dk berbading pendahulunya. Bermuara dari mesin 2.900 cc, twin-turbo memasok konfigurasi V6 dengan total tenaga 275 dk dan torsinya 519 Nm sudah siap mulai 1.750 - 5.000 rpm.



Perihal akselerasi 0-96 kpj, Macan GTS bisa torehkan 4,7 detik, beda tipis dengan paket Sport Chrono yakni 4,5 detik. Sementara itu kecepatan tertinggi sama-sama 260 kpj. Keren!

Baca juga: Porsche Taycan Dapat Bintang 5 Dari NCAP

GTS atau familiar disebut “Gran Turismo Sport” sudah menjadi nilai jual bagi Porsche sebagai lineup paling puncak di tiap model. Selain itu didukung peranti kedinamisan berkendara seperti Adaptive Air Suspension, bisa memendekkan ketinggian pijak mobil hingga 10 mm.



Oh iya, tampilan gahar didukung penggunaan pelek 20 inci RS Spyder Design. Kemudian peranti rem berdiameter 360 x 36 mm di depan dan 330 x 22 mm untuk belakang. Yup, penghenti laju lazimnya sportscar.

Bila ingin pengereman lebih mumpuni, ada pilihan Porsche Surface Coated Brake (PSCB) dengan tungsten carbide coating berukuran 390 x 38 mm di depan dan 356 x 28 mm untuk belakang. Atau ingin lebih mantap lagi adalah Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) berdiameter 396 x 38 mm di depan dan 370 x 30 mm di belakang.



Kebaruan pada Macan GTS ini adalah sorotan lampu LED dengan Porsche Dynamic Light System (PDLS) dan lampu belakang tiga dimensi LED.

Baca juga: Ini yang membuat Hot Wheels Porsche RWB Limited Edition Jadi Spesial!



Sedangkan untuk interiornya, material berkualitas tinggi Alcantara menjadi pemuas bagian tengah jok, sandaran tangan konsol dan panel pintu dipermanis dengan bahan alumunium. Pemanja kuping dihadirkan dentuman lansiran Bose Surround Sound.



Peminat Porsche Macan GTS ini sudah bisa memesan sekitar penghujung semester pertama tahun 2020 dengan harga $71.300 atau setara Rp 995 juta.