POPULAR STORIES

Porsche Vision 357 Speedster Resmi Diperkenalkan Di Ajang Goodwood Festival Of Speed

Porsche Vision 357 Speedster Resmi Diperkenalkan di Ajang Goodwood Festival of Speed Porsche Vision 357 Speedster Resmi Diperkenalkan di Ajang Goodwood Festival of Speed (Porsche)

KabarOto.com - Porsche merayakan ulang tahun ke-30 Goodwood Festival of Speed dengan pengenalan Porsche Vision 357 Speedster. Mobil konsep baru ini merupakan model saudara dari Porsche Vision 357 versi tertutup. Dalam hal desain, mobil konsep all-electric Porsche Vision 357 Speedster didasarkan pada 718 GT4 e-Performance.

Porsche mempersembahkan lebih dari 15 model baru dan klasik di area Duke of Richmond di West Sussex. Salah satu highlight adalah 356 No. 1 Roadster, mobil sport pertama dari Porsche. 6 pemenang Le Mans juga didisplay untuk para penggemar balap mobil yang hadir.

Vision 357 Speedster didasarkan pada teknologi 718 GT4 e-Performance. Oleh karena itu, motor listrik dan teknologi baterai berasal dari Mission R, dan sasis berasal dari 718 GT4 Clubsport.

Setelah premier dunianya di Festival of Speed Goodwood, mobil konsep ini akan dipajang pada Rennsport Reunion tahun ini di Amerika Serikat pada akhir September.

Baca Juga: Porsche Dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik

Mobil konsep ini memiliki kaca depan yang dipendekkan yang khas untuk speedster. Konsep 2 warna dengan dua nuansa abu-abu, Marble Grey dan Grivelo Grey Metallic, terinspirasi oleh pendahulu sejarah motorsport, seperti pelindung fender depan yang digunakan untuk melindungi dari batu terbang dalam skenario balap dan sayap depan yang menampilkan warna Metallic yang lebih gelap.

Roda depan juga dicat dalam Grivelo Grey Metallic. Ini dilengkapi dengan kontras dalam warna Miami Blue, misalnya pada mekanisme quick-release di sekitar penutup bonnet depan.

Roda 20 inci terbuat dari magnesium dan dilengkapi dengan tutup roda dari serat karbon dan kunci pusat. Secara visual, mereka juga mengingatkan pada roda Porsche legendaris yakni 356 A dan 356 B dengan rem drum memiliki pelek dengan lingkaran baut yang terkenal besar, yaitu 205 milimeter.

Baca Juga: Porsche Global Puas Dan Apresiasi Kinerja Penjualannya

Interior ini disederhanakan hingga pada hal-hal yang esensial dan sepenuhnya disesuaikan dengan pengemudi. Posisi duduk yang rendah adalah esensi dari mobil sport. Cangkang kursi CFRP terintegrasi dalam sasis monokok. Pengemudi duduk di atas bantalan yang dilapisi dengan Racetex dan dipegang dengan erat oleh sabuk pengaman enam titik dengan tali sabuk warna Miami Blue.

Kluster instrumen berada di atas kolom kemudi sebagai permukaan transparan. Setir balap menunjukkan kesan ringan. Kontrol-kontrol individu pun menggunakan kembali warna aksen Miami Blue dari eksterior.

Seluruh dasbor menggunakan finishing serat karbon. Sebagai alternatif dari laci sarung konvensional, strap berwarna Miami Blue di bagian kanan atas dapat digunakan untuk mengamankan aksesori. Strap kain simple menggantikan pegangan pintu konvensional. Detail ini yang berasal dari lingkungan balap menghemat berat.