POPULAR STORIES

Pos Pengamanan PSBB Jabodetabek Tersebar Di 157 Titik

Pos Pengamanan PSBB Jabodetabek Tersebar di 157 Titik Foto: Edo/KO

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodebek sudah digalakan, sementara Tangerang Raya akan menyusul di akhir pekan mendatang (18/4). Demi kelancaran penyelenggarakaan kebijakaan terkait memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini, Polda Metro Jaya juga mendirikan Pos Pemeriksaan.

Khusus wilayah DKI Jakarta sebelumnya terdapat 33 titik, namun untuk pemantauan lebih lanjut akhirnya ditambahkan sebanyak 124 titik.

"Total keseluruhan untuk polres penyangga DKI dan KP3 Tanjung Priok ada 124 titik ditambah 33 titik jadi ada 157 titik pos pemeriksaan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P.

Baca Juga: PSBB Resmi Berlaku, Udara Di Jakarta Bebas Polusi

33 titik Pos Pengamanan sebelumnya tersebar di 11 pos check point di perbatasan wilayah, empat titik pos check point di dalam kota, enam titik check point di terminal, tujuh titik check point di stasiun, dan lima titik check point di jalan tol.

Kombes Pol Sambodo juga menjelaskan bahwa di Bodebek juga terdapat Pos Pengamanan yang tersebar di bebrapa area. Misalnya titik pos pemeriksan terdapat di Polres Metro Bekasi Kabupaten sebanyak 20 titik, Polres Metro Bekasi Kota 30 titik, Polres Kota Depok 20 titik, dan Polres KP3 Tanjung Priok satu titik.

Baca Juga: Tak Patuh Peraturan PSBB, Ini Sanksi Bagi Pengendara

Sementara untuk wilayah yang segera menyusul PSBB di akhir pekan juga sudah menyiapkan puluhan titik Pos Pengamanan yaitu Polres Metro Tangerang Kota 22 titik dan Polres Kota Tangerang Selatan 31 titik.

Di pos inilah para pengendara yang tidak mematuhi peraturan terkait pembatasan akan diberi blanko untuk diisi dan imbauan agar tidak mengulangi lagi. Para pengendara diharapkan bisa mengikuti peraturan yang ditetapkan terkait kapasitas penumpang yang diizinkan dan penggunaan masker saat berkendara.