POPULAR STORIES

Profil Elders Garage, Konversi Vespa Listrik Lebih Cuan Berkat Pandemi

Profil Elders Garage, Konversi Vespa Listrik Lebih Cuan Berkat Pandemi Elders Garage kini hanya terima konversi motor listrik (Kipli)

KabarOto.com - Kesuksesan Elders Garage dan Elders Company dalam melakukan konversi sepeda motor listrik memang tak asing lagi di dunia otomotif. Digawangi oleh pentolannya, Heret Frasthio selaku CEO Elders Garage, perjalanan dari bangun motor custom hingga konversi motor listrik dilakoninya.

Berawal dari menciptakan Elders Company di tahun 2013, Elders Company pertama kali terbentuk di 2013, pihaknya hanya melayani restorasi motor klasik, baru merambah ke dunia motor custom.

Bengkel yang awalnya dibuka di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut, sempat pindah pada tahun 2016 ke daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Galeri Kendaraan-kendaraan Listrik Unik Di PEVS 2023

Salah satu puncak kejayaan Elders Garage adalah kolaborasi dengan Kick Ass Chopper yang menghasilkan rangka bernama Chopperland, dengan rangka berwarna emas yang ditenagai mesin Royal Enfield Bullet 350. Sampai pada saat perayaan Sumpah Pemuda di Istana Bogor 28 Oktober 2017 silam, motor custom Elders Garage x Kick Ass Chopper mencuri perhatian Presiden Joko Widodo.

Orang nomor 1 di Republik Indonesia tersebut lantas membeli motor custom tersebut, sekaligus terlihat mengendarainya beberapa kali. Setelah sukses di dunia motor custom, kini Elders Garage melebarkan sayap ke konversi motor listrik.

Baca Juga: Begini Aturan SNI Kendaraan Listrik Menurut Badan Standarisasi Nasional

Pihaknya merasakan dunia custom tersendat saat negeri ini turut terdampak pandemi Covid-19. Namun Heret melihat skena skuter Vespa justru menjamur karena banyak teman-temannya yang membeli sepeda motor asal Italia tersebut.

Harus tetap berjalan, bisnisnya kemudian beralih ke riset dan pengembangan alat konversi untuk Vespa listrik. Hal itu juga dibarengi dengan bertambahnya tim mereka hingga akhirnya diluncurkannya paket konversi Vespa listrik Elders Elettrico yang pertama, tahun 2021 silam.

Merambah ke produk konversi Honda C70 dan Astrea listrik, Ia pun tak lagi terima pesanan motor custom karena target pasar untuk motor-motor konversi tersebut lebih menjanjikan. Hanya saja, Ia masih terima pengerjaan motor custom untuk kebutuhan tertentu.