POPULAR STORIES

Red Bull Racing Incar Kemenangan Di F1 Inggris 2023

Red Bull Racing Incar Kemenangan di F1 Inggris 2023 Tim Red Bull Racing (F1)

KabarOto.com - Red Bull Racing menargetkan memenangkan balapan di Grand Prix Inggris, akhir pekan ini untuk memecahkan rekor kemenangan beruntun tim yang berbasis di Britania Raya tersebut.

Hal itu menyusul kemenangan demi kemenangan yang berhasil diraih oleh pebalap utamanya sekaligus juara bertahan Max Verstappen. Verstappen sudah mengoleksi lima kemenangan beruntun di musim ini.

Baca Juga : Pemasok Ban F1 Musim 2025-2027, Akankah Bridgestone Kembali?

"Ini akan menjadi balapan yang epik. Tapi, siapa yang tahu soal kendala yang mungkin ada nanti (di Sirkuit Silverstone)? Ini adalah balapan yang belum pernah kami menangkan sejak Mark Webber pada 2012," ujar Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Horner bahkan menyebut, F1 Inggris merupakan balapan yang besar bagi tim di kalender musim ini. Red Bull racing mengincar lebih banyak kemenangan untuk menyamai rekor McLaren pada 1988 yang kala itu di perkuat Alain Prost dan Aryton Senna.

Meski mempunyai misi khusus, namun tim-tim lain juga tengah mempersiapkan diri dengan penuh keyakinan, termasuk Scuderia Ferrari dengan duet pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Terlebih, Keduanya menunjukkan progres yang positif di GP Austria akhir pekan lalu.

Baca juga: Formula 1 Dan DHL Kenalkan Truk Bahan Bakar Nabati Demi Kurangi Emisi Karbon

Sang juara tujuh kali, Lewis Hamilton (Mercedes AMG) juga tak bisa dianggap sebelah mata. Hamilton juga berharap untuk menambah rekor delapan kemenangannya di Inggris.

Sementara, juara dunia dua kali Fernando Alonso (Aston Martin) juga tengah bersiap untuk kembali berdiri di podium musim ini, setelah akhir pekan yang cukup menantang di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.