Resmi! Ott Tanak Menjadi Pereli M-Sport Di WRC 2023

Resmi! Ott Tanak Menjadi Pereli M-Sport di WRC 2023 Ott Tanak (foto : WRC)

KabarOto.com – Ott Tanak akan menjadi ujung tombak M-Sport Ford usai hijrah dari Hyundai Motorsport untuk menghadapi World Rally Championship (WRC) 2023.

Sang Juara WRC 2019 itu mengakhiri kontrak Hyundai Motorsport lebih awal karena menghadapi musim yang cukup berat selama musim 2022 ini. Meskipun begitu, pereli asal Estonia itu mampu mencetak tiga kemenangan.

Baca Juga : Ini Line-up Pereli Hyundai Untuk Hadapi WRC 2023

Setelah keluar dari tim pabrikan asal Korea Selatan tersebut, dirinya langsung menerima tawaran kontrak dari M-Sport Ford. Dirinya akan kembali membela tim yang membantu awal kariernya di WRC 2011 silam.

Tanak usai teken kontrak bersama Malcolm Wilson selaku Managing Director M-Sport

“M-Sport adalah tempat yang membesarkan saya sebagai pembalap serta tempat yang mengajari saya semua pelajaran dan pengalaman keras,” ungkap Ott Tanak.

Baca Juga : Jadwal WRC 2023, Cile Dan Meksiko Kembali Masuk

Untuk menghadapi musim depan, Tanak akan berpasangan dengan Martin Jarveoja sebagai co-driver. Pihak M-Sport juga mengungkapkan niatnya untuk mengontrak Tanak awal tahun ini, tetapi mengakui bahwa langkah tersebut ditentukan oleh kondisi keuangan. Dan akhirnya, mereka telah mencapai kesepakatan itu untuk bisa menghadapi musim 2023.

Tetapi, M-Sport belum mengonfirmasi berapa banyak mobil yang akan diturunkan untuk musim 2023. Saat ini, pihak tim sedang melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Sebastian Loeb.

Kemungkinan pihak tim akan membawanya dalam kampanye parsial lainnya. Ada kemungkinan bahwa mantan pembalap Hyundai Motorsport, Oliver Solberg akan hijrah ke M-Sport.