POPULAR STORIES

Ruas Tol Trans Jawa Sasar Pemudik Lebaran 2024, Ada Fasilitas Penginapan

Ruas Tol Trans Jawa Sasar Pemudik Lebaran 2024, Ada Fasilitas Penginapan 3 Penginapan Baru di Ruas Tol Trans Jawa Sasar Pemudik Lebaran 2024 (foto: Astra Peugeot)

KabarOto.com - Ritual mudik di Tanah Air kerap identik dengan perjalanan jauh dan melelahkan. Namun kini, pihak pengelola Tol Trans-Jawa melakukan hal baru dengan kehadiran hotel atau penginapan.

Hal ini tentunya bertujuan agar para pengemudi dan pemudik yang melewati jalur tersebut, bisa melepas kepenatan dan kelelahan dalam perjalanan dengan beristirahat.

Fasilitas penginapan di rest area Tol Trans-Jawa, dibangun untuk kegiatan istirahat pengemudi lebih berkualitas, sebelum kembali melanjutkan perjalanan berikutnya.

Lokasi hotel

Baca Juga: Korlantas Polri Imbau Pemudik Tak Mengendarai Sepeda Motor

Ruang Penginapan Hotel Swiss-Belexpress yang ada di Rest Area KM 166

Bila normal, Melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya menggunakan mobil, akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 780 kilometer dengan perkiraan waktu antara 9-10 jam. Jauhnya jarak dan lamanya waktu biasanya akan mempengaruhi kondisi fisik. Sehingga pengemudi disarankan untuk istirahat agar kembali fresh dan refleknnya kembali meningkat.

Salah satunya Hotel Swiss-Belexpress yang ada di Rest Area KM 166, tepatnya dari arah jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Cirebon. Swiss-Belexpress Rest Area KM 19, 164B dan 166 diklaim juga menawarkan fasilitas welcome coffee and tea serta private parking akan menjadi fasilitas bagi tamu yang menginap.

“Selain di KM 166 yang merupakan proyek hotel ke-2, hotel ini juga hadir di Rest Area KM 164 tepatnya dari arah Jawa Tengah ke Jakarta. Hotel ke-3 ini baru saja launching pada 14 Desember 2023 lalu. Sedangkan proyek perdana hotel ini ada di KM 19 Cikampek," ujar Ardian Saputra, Room Boy yang bertugas di Hotel Swiss-Belexpress di Rest Area KM 164.

Fasilitas yang Didapatkan

Baca Juga: Ini Alasan Dilarang Mengemudikan Kendaraan Ketika Bermain Ponsel

Hotel ini menawarkan tiga tipe kamar berbeda yang disesuaikan untuk memenuhi berbagai preferensi tamu yang menginap. Meliputi 26 kamar tipe Express dengan penawaran satu (lantai 1) atau dua tempat tidur (lantai dasar). Serta 1 kamar tipe Suite Express dengan fasilitas penghangat air, meja juga kursi yang jendelanya bisa dibuka dan menghadap langsung pemandangan sawah.

Adapun berbagai fasilitas seperti kunci pintu elektronik, AC yang dapat dikontrol secara individual, kamar mandi dengan shower, dua buah botol air mineral gratis juga akses internet. Rest Area KM 166 dan KM 164B, menurut Ardian merupakan titik lelah para pengemudi dari Jakarta yang hendak menuju Jawa maupun sebaliknya.

Untuk tarif kamar Express mulai dari Rp 195 ribu net per kamar untuk masa inap selama 4 jam. Lalu untuk 8 jam tarifnya Rp 350 ribu dan Rp 450 ribu untuk 12 jam. Adapun tarif kamar tipe Express Suite tersedia mulai dari Rp 295 ribu net per kamar untuk masa inap selama 4 jam.

Sekedar info, pertengahan tahun ini pihaknya sedang menyiapkan hotel ke-4 yang posisinya ada di kota Brebes, Jawa Tengah.