Santainya Duduk Di Kursi Penumpang Mazda CX-30

Santainya Duduk di Kursi Penumpang Mazda CX-30

KabarOto.com - Media test drive Mazda CX-30 yang dilaksanakan selama 2 hari (24-25/02) berlangsung sangat seru. Selain mengemudi, KabarOto juga merasakan duduk di kursi penumpang. Saat tidak fokus berkendara KabarOto lebih banyak mengeksplorasi fitur hiburan sembari istirahat mengemudi.

Jok penumpang juga dibalut kulit dan perforated, sehingga nyaman dan tentunya tidak membuat paha maupun punggung berkeringat setelah berjam-jam duduk. Sayangnya, untuk jok penumpang tidak dibekali pengaturan elektrik alias masih manual.

Baca Juga: Nikmati Senja Di Pegunungan Bersama Mazda CX-30

AC dual zone juga menambah kenyamanan, antara pengemudi dan penumpangnya bisa mengatur suhu AC yang berbeda-beda sesuai keinginan atau kebutuhan personal-nya. Kisi-kisi AC sebanyak dua buah posisinya persis ada di depan penumpang.

Selama duduk di kursi penumpang KabarOto juga lebih sering mencoba-coba fitur hiburan dari layar LCD berukuran 8,8 inci. Pengaturannya bisa dilakukan melalui tombol kontrol yang ada di konsol tengah, satu tempat dengan tuas transmisi dan mode berkendara.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Nah, ada beberapa tombol kontrol yang bisa dipilih seperti home, navigasi, music, dan return. Tapi untuk penggunaan fitur navigasi memerlukan SD Card yang dimasukkan di dalam konsol tengah.

Ada pun tombol lainnya untuk volume serta previous dan next. Posisi tombol kontrol di tengah seperti ini membuat pengaturannya lebih mudah, karena penumpang tidak perlu memajukan posisi duduk untuk meraih layar LCD.

Melakukan kegiatan santai lainnya sebagai penumpang, KabarOto bisa menikmati segelas teh hangat dan tanpa takut tumpah bisa diletakkan di cup holder yang posisinya di bawah pengaturan AC. Kalau bawa botol minum juga tidak repot karena di pintu ada bottle holder yang siap menampung.

Baca Juga: Merasakan Sensasi Mengendarai Si 'Seksi' Honda Civic Hatchback RS Di Perkotaan

Biasanya, jalanan pegunungan yang berliku-liku membuat penumpang mabuk darat. Namun, KabarOto tidak merasa kendaraan limbung yang menyebabkan mual.

Kenyamanan lainnya sebagai penumpang KabarOto tidak merasa Mazda CX-30 berisik. Suara dari komponen mobil yang paling terdengar adalah gesekan ban dan aspal yang KabarOto tes intensitas suaranya 55 db ketika mesin dinyalakan dan 60 db saat mobil berjalan di aspal beton menggunakan aplikasi Decibel X.

Pindah ke kursi belakang cukup lega karena bisa digunakan untuk tiga penumpang. Asyiknya, ada arm rest yang bisa digunakan untuk bersantai dan sudah dilengkapi cup holder. Tapi, ada gundukan di bagian tengah jadi kalau diisi 3-penumpang yang bisa membuat penumpang yang duduk ditengah pijakannya kurang nyaman.