POPULAR STORIES

Scuderia AlphaTauri Ambisius Kejar Poin, Ini Kata Pentolan Tim

Scuderia AlphaTauri Ambisius Kejar Poin, Ini Kata Pentolan Tim

KabarOto.com - Tim Scuderia AlphaTauri Honda terus pertahankan tren raihan poin di setiap balapan F1 2021 sejauh ini, yaitu mulai dari seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.

Tim Scuderia AlphaTauri Honda pada peluncuran mobil balap SAT02 bulan Februari 2021 lalu menyampaikan target balapnya di musim 2021 ini. Di mana tim asal Faenza, Italia ini menargetkan untuk selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021.

Selain selalu meraih poin di setiap balapan pada paruh musim pertama F1 2021 ini, tim Scuderia AlphaTauri sudah berhasil mengumpulkan satu podium hasil finis ketiga Pierre Gasly pada seri Grand Prix Azerbaijan 2021 yang merupakan hasil finis terbaik tim sejauh ini.

Baca Juga: Honda HR-V Versi Hybrid Meluncur Di Benua Eropa

Sementara pada seri balap F1 Grand Prix Hungaria yang dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2021 di sirkuit Hungaroring, tim Scuderia AlphaTauri kembali berhasil meraih poin kedua pembalapnya berhasil finis di posisi kelima dan keenam serta berhasil mencetak lap tercepat pada akhir balapan.

Pierre Gasly, selaku pembalap Scuderia AlphaTauri mengatakan, “Kami memulai balapan dari posisi kelima, yang mungkin merupakan posisi yang baik untuk mendapat hasil balap yang kami harapkan. Namun saya pikir kami sudah memberikan yang terbaik melihat apa yang terjadi di dalam balapan kali ini.”

Toyoharu Tanabe selaku Honda F1 Technical Director mengatakan, kedua pembalap tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil memberikan hasil yang baik pada balapan Grand Prix Hongaria yang berlangsung dramatis.

Baca Juga: Honda Super Cub C125 Terbaru Sudah Dijual Di Indonesia

Sementara tim Red Bull Racing Honda masih bisa menyudahi balapan dengan dua poin dengan kondisi mobil yang tidak 100%. Ia mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki mobil Max imbas dari hasil insiden di awal lomba.

"Kami tetap mengevaluasi hasil lomba kali ini sebagai bahan acuan untuk seri lomba berikutnya di Grand Prix Belgia, yang merupakan balapan pertama di paruh musim kedua F1 2021 ini," tutupnya.