Sean Gelael Pindah Tim Musim Ini

Sean Gelael Pindah Tim Musim Ini

KabarOto.com – Sean Gelael bakal pindah tim musim ini, Gelael memindahkan pendanaannya dari JOTA ke skuad WRT asal Belgia.

Gelael akan menjadi salah satu pembalapnya, meski ada kemungkinan Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist bakal bergabung lagi dengannya. WRT sendiri merupakan juara dunia kelas LMP2, sementara JOTA ada di posisi runner up musim kemarin.

Team WRT dipilih untuk Sean, karena pembalap 26 tahun itu berencana untuk naik kelas dari LMP2 ke LMPH alias Hypercar pada musim 2023.

Baca juga: Daftar Nomor Pembalap Formula 1 2022

Namun Bos WRT, Vincent Vosse hanya akan mengkonfirmasi bahwa tim telah mengajukan dua entri WEC sebelum tanggal penutupan pada hari Jumat, tetapi ia bersikeras belum menyelesaikan susunan pembalap di kedua mobil.

“Kami masih bekerja dengan Gelael dan kami berharap untuk mengkonfirmasi driver dalam beberapa minggu ke depan,” katanya.

Apabila Vandoorne dan Blomqvist jadi masuk ke squar WRT, ada kemungkinan Blomqvist tidak bisa mengikuti semua pertandingan, akibat kontrak IMSA Weathertech SportsCar.

Baca juga: Sebelum Beralih Ke Mobil Baru, Kita Lihat Komponen Mobil F1 2021

Sebagai penggantinya ada nama mantan pembalap F1 Antonio Giovinazzi, yang juga sempat menjadi bagian dari Tim Jagonya Ayam. Jadwal diketahui juga bahwa jadwal dari Formula E tidak bentrok dengan WEC sehingga kemungkinan Giovinazzi menggantikan Blomqvist cukup besar.