POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Gunakan Helm Red Bull Di GP Meksiko

Sebastian Vettel Gunakan Helm Red Bull di GP Meksiko Helm yang akan digunakan Sebastian Vettel (Dok : Aston Martin Cognizant)

KabarOto.com – Sebastian Vettel merupakan pembalap dari Aston Martin Cognizant. Namun pada Grand Prix Meksiko akhir pekan nanti, pemegang gelar juara dunia 4 kali itu akan tampil beda dengan helm Red Bull.

Hal ini sebagai penghormatan atas kepergian Dietrich Mateschitz, pemilik dari tim Red Bull Racing. Seperti kita tahu, Vettel punya relasi spesial bersama Red Bull Racing sejak 2009-2014.

Bisa dibilang, saat bersama dengan tim Red Bull Racing Renault adalah masa kejayaan Vettel. Pembalap asal Jerman ini memenangkan gelar juara dunianya selama 4 kali berturut-turut yakni pada 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Baca Juga : Jadwal F1 Meksiko 2022, Momen Penting Sergio Perez Raih Poin Maksimal

Helm ini sendiri mengambil desain dari botol minuman energi asal Austria itu. Dengan skema warna silver dan biru, serta terdapat logo banteng merah dan tulisan ‘Danke Didi!’ yang artinya ‘Terima Kasih Didi (panggilan Dietrich Mateschitz)’ di bagian sampingnya.

Baca Juga : Sosok Dibalik Red Bull Dietrich Mateschitz, Meninggal Dunia Pada Usia 78 Tahun

Vettel telah memasuki masa akhir karirnya di F1, ia akan segera pensiun akhir musim 2022. Namun ia juga masih menunjukkan penampilan apik di beberapa balapan terakhir. Terbukti dari 3 seri terakhir, Vettel finish di zona poin, dan bersaing ketat dengan Fernando Alonso (Alpine) di GP Jepang.

Sekarang Vettel berada di urutan ke-11 klasemen pembalap mengumpulkan 38 poin. Bersaing dengan Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di posisi 10, dan Daniel Ricciardo (McLaren) di posisi ke-11.