POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Jual Nissan GT-R Spesialnya

Sebastian Vettel Jual Nissan GT-R Spesialnya Dok : Cartique

KabarOto.com – Sebastian Vettel telah mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia balap Formula 1 pada akhir musim ini. Jati diri sebagai pembalap pun membuat pembalap Jerman juga punya beberapa koleksi spesial.

Bagi Sobat KabarOto yang fans dengan Sebastian Vettel, kalian bisa ni berkesempatan untuk memboyong salah satu mobil dari juara dunia 4 kali F1 tersebut. Yakni sebuah Nissan GT-R R35 Black Edition lansiran 2012.

Berbeda dengan GT-R biasanya, Black Edition punya beberapa perbedaan dari tampilannya, misalnya spoiler belakang berbahan serat karbon. Lalu peleknya mendapat lansiran Volk Rays mirip seperti TE37 ukuran 20 inci.

Baca Juga : McLaren Umumkan Penggantian Kepala Tim Untuk Berlaga Di F1

Begitu juga interiornya mendapat satu set jok Recaro perpaduan merah-hitam yang eksklusif hanya untuk Black Edition, bahkan hingga door trim-nya.

Mesin GT-R ini berkode VR38DETT konfigurasi V6 berkapasitas 3.800 cc dengan output maksimal 565 dk dan torsinya mencapai 633 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda tujuh percepatan, penggerak AWD. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj dalam 2,7 detik saja.

Baca Juga : Perjalanan Karir F1 Sebastian Vettel Hingga Gantung Helm

Ini menambah daftar mobil yang dilepas oleh Vettel, sebelumnya ada Ferrari Enzo dan Mercedes SL65 AMG Black Series. Banderol GT-R Black Series milik Vettel sendiri diperkirakan sekitar 250 ribu Euro atau sekitar Rp 4 miliar.