Seperti Ini Tampilan Honda Jazz Terbaru Nanti

Seperti Ini Tampilan Honda Jazz Terbaru Nanti Sumber: Carscoops.com

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu dunia otomotif sempat hangat, dengan munculnya spyshot dari sebuah compact hatchback Honda Jazz generasi yang akan datang. Dari hasil render digital Carscoops.com, bagian eksterior berubah total, pada bagian muka All New Honda Jazz 2020 kemungkinan akan menggunakan cue design terbaru dari Honda yaitu gril baru seperti milik Honda Insight.

Menanggalkan lampunya yang melebar secara horizontal namun membulat untuk generasi yang akan datang. Dengan tema horisontal mendominasi gril dan intake yang lebih rendah, sedangkan pilar A yang lebih ramping untuk visibilitas lebih baik. Pada bagian belakang juga berubah terutama bagian lampu berbentuk horisontal yang sudah menggusung teknologi LED.

Baca juga: Honda Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor

Dari hasil spy shot, pada bagian interior juga ikut berubah dasbor dengan tema horisontal, pada bagian tengah terdapat head unit dengan layar besar. Untuk setir kemungkinan akan menggunakan model Honda Civic Turbo, dikabarkan fitur magic seat sebagai keunggulan mobil ini akan tetap di pertahankan dan keluasan kabin akan tetap luas seperti pada generasi sebelumnya.

Kabarnya mobil ini akan tampil dengan mengembalikan identitas asli dari Honda Jazz di masa lalu sebagai mobil mungil yang asyik dikendarai. Dilansir dari Carscoops.com, Honda Jazz terbaru nanti untuk pasar Eropa akan menggunakan mesin bensin, diesel dan hybrid.

Hasil render oleh Carscoops terhadap Honda Jazz

Baca juga: Kali Ini Honda Civic Type R Terbuat Dari Lego

Kemungkinan akan menggunakan mesin kecil 1.0L 3 silinder bensin namun dengan suntikan teknologi turbo, 1.5L diesel dengan tenaga 151 dk dan 1.5L Hybrid akan ada sedikit perbedaan karena akan menggunakan mesin i-MMD terbaru dua motor listrik yang persis sama dengan mesin Honda Insight terbaru.

All New Honda Jazz 2020 sendiri akan memulai debutnya pertengahan September pada Frankfurt motor show, dan Tokyo Motor Show bulan Oktober 2019, dikabarkan mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2020. Tentunya akan menjadi lawan serius untuk Toyota Yaris yang sudah berganti model, setidaknya untuk pasar ASEAN dan China.

Sedangkan Toyota Yaris untuk pasar Jepang dikabarkan akan segera berganti model di rentang waktu yang kurang lebih sama. Beberapa pesaing seperti Suzuki Swift dan Nissan March pun sudah berganti model beberapa waktu lalu, sedangkan Mazda yang nampaknya masih cukup pede dengan Mazda2 yang dimilikinya sekarang.

Jadi bagaimana menurut kalian dengan All New Jazz ini? (Rizky Hidayat)