POPULAR STORIES

Siapa Berani Lawan Honda Jazz GD3 Asal Malaysia Ini?

Siapa Berani Lawan Honda Jazz GD3 Asal Malaysia Ini? Sumber : Kakikereta.com

KabarOto.com – Honda Jazz GD3, merupakan generasi pertama dari line up Jazz yang ada sampai sekarang. Mobil ber-body kompak ini memang sering dijadikan objek modifikasi cukup mudah untuk dioprek karena sebagian komponen cukup mirip dengan model Honda lainnya dan part aftermarket melimpah.

Seperti Honda Jazz GD3 tahun 2006 asal Malaysia milik Alif Daniyal, yang dimodifikasi full ala Spoon Sports. Bukan hanya tampilan saja, melainkan hampir seuruh bagian mobil ini digarap serius oleh pemiliknya.

Dari sisi ekaterior, dipilih body kit lansiran Doov yang punya lekukan lebih sporty, ditambah aksesori seperti spion, antena, wiper, dan spoiler karbon semuanya lansiran Spoon Sports. Supaya kesan Spoon semakin kental, maka seluruh bodi dilabur warna perpaduan biru dan kuning, serta garis petir putih, sama seperti mobil balap Spoon Sports.

Baca Juga : Modifikasi Honda Odyssey RB1 Anti-Mainstream Di Tangerang

Sementara dari sektor kaki-kaki, peleknya menggunakan Spoon SW388 warna black doff ukuran 15 inci. Berbalut ban Yokohama Advan Fleva berukuran 195/55 R15. Dibalik pelek, terdapat big brake kit lansiran Spoon lengkap kampas rem Endless supaya daya pengereman lebih pakem, serta suspensi dipercayakan pada coilover Ohlins DFV agar tetap stabil ketika manuver dan mudah diatur ketinggiannya.

Beralih ke sektor mesin, bagian ini yang membuat Jazz ini bukan sembarangan nih. Sebab mesin L15 sudah di-swap menjadi K20A Type R. Ditambah beberapa komponen pendukung seperti filter udara K&N supaya pasokan ke dalam mesin jadi maksimal dan bersih, lalu throttle body Spoon, manifold diambil dari FN2R, fuel rail K-Tuned, valve cover K-Tuned, adaptor radiator K-Tuned, termostat Spoon, serta semua kinerja mesin diatur oleh ECU Hondata K-Pro.

Kelengkapan lainnya adalah exhaust system 2,7 inci, dan muffler K-Tuned. Serta seluruh tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox manual yang dicangkok dari Integra DC5R, dengan kopling racing lansiran Ogura.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

Mengintip sisi interiornya, semua masih berjalan normal dan nyaman untuk penggunaan harian. Hanya saja aura Spoon tetap kental karena penggunaan jok bucket seat Spoon, boss kit dan stir Momo Spoon edition, spion dalam Spoon, tuas transmisi K-Tuned, serta gauge pengukur kondisi mesin dari Defi.