Sikapi B30, Isuzu Siapkan Produk Baru Tahun Ini

Sikapi B30, Isuzu Siapkan Produk Baru Tahun Ini Isuzu MU-X menyumbang 457 unit penjualan tahun 2019

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan otomotif pada 2020 berpotensi naik tipis 5 persen dibanding 2019. PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga optimistis penjualan 2020 bisa lebih baik dari sebelumnya. Apalagi, data market share year to date (YTD) Desember 2019 naik 2,4 persen dari tahun sebelumnya.

General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Tonton Eko. B menjelaskan, penjualan tertinggi Isuzu masih dipengang oleh Isuzu ELF. Yakni sebanyak 13.996 unit di year to date Desember 2019. Kedua terbanyak adalah Isuzu Traga dengan penjualan year to date Desember 2019 sebanyak 6.151 unit. Sementara untuk unit medium truck terjual sebanyak 2.983 unit.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Isuzu Traga Lokal Dengan Versi Ekspor

Untuk mobil penumpang, Isuzu Panther menyumbang penjualan tertinggi: 763 unit. Urutan selanjutnya adalah Isuzu MU-X menyumbang 457 unit. Sementara D-Max menyumbang 357 unit. Nah, untuk jenis pikap yakni Panther Pikap laku sebanyak 608 unit.

Untuk mendongkrak penjulan 2020, Isuzu akan memperkenalkan varian terbaru. "Tentunya kami terus memberikan customer produk yang fit dan dapat diandalkan" jelas Tonton di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dia optimistis penjualan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Menurutnya pertumbuhan ekonomi tahun lalu memang lambat karena banyaknya gejolak politik. Hal itu membuat konsumen jadi wait and see. "Seharusnya tahun ini bisa lebih baik pertumbuhannya." tambahnya.

Produk-produk Isuzu siap dengan Biodisel 30 persen

Selain mempersipkan produk-produknya dengan Euro 4 dan meningkatkan penjualan, Isuzu juga menyatakan siap untuk mengikuti peraturan pemerintah tentang Biodiesel 30 persen (B30).

Baca Juga: Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana Ke Filipina

Keyakinannya didasari uji coba yang selalu dilakukan terhadap bahan bakar B30. "Kami selalu trial untuk semua aturan. Kami sudah menguji B30 dan siap dengan hal itu. Kalaupun nanti dinaikkan lebih dari 30 persen, kami akan trial lagi," tambah dia.

Usai dilakukan uji coba, Tonton menyatakan tidak masalah dengan mesin yang ada pada produk-produk unggulannya. (*)