POPULAR STORIES

Sob! Nih, Kalau Mugen Menggarap Honda Civic Hatchback

Sob! Nih, Kalau Mugen Menggarap Honda Civic Hatchback

KabarOto.com – Pada awal 2020 lalu Honda langsung mengenalkan varian terbaru mereka untuk Civic Hatchback RS, sekaligus menjadikannya varian tunggal. Memiliki beberapa ubahan minor pada eksterior, misalnya aksen winglet pada cetakan cover foglamp depan dan mata kucing belakang agar terkesan agresif, serta output muffler di tengah ala Type R.

Namun belum lengkap rasanya jika mobil Honda belum mendapat campur tangan Mugen untuk mendandaninya terkesan makin sporty.

Untuk eksterior depan, Mugen memberikan grill cover berbahan serat karbon dilengkapi logo Mugen yang seharusnya diisi oleh logo RS. Lalu, ditambahkan lips bumper supaya tampilan terlihat lebih ceper dan aerodinamis.

Baca Juga : Volta Zero, Truk Nol Emisi Diluncurkan Online Awal September

Sementara bagaimana jika kita punya Civic Hatchback sebelum tipe RS? Tenang, perbedaan hanya di bagian depan kok, di mana versi sebelumnya mendapatkan cover tambahan di bagian cover foglamp. Sisanya semua sama aja komponennya.

Versi Civic Hatchback sebelum RS.

Baca Juga : All New Honda CBR600RR Super Sports Mulai Dijual September 2020

Bergeser ke samping, untuk bodi masih ada penambahan cangkang spion model sirip karbon dan side skirt senada depan. Sementara paling mencolok, pelek Mugen multispoke dual tone finishing, ukuran 19 inci lebar 8,5 inci, dan offset 45. Spesifikasinya sangat cocok berkat profil ban 235/35 R19, sehingga handling makin asyik deh.

Dari sisi belakang, Mugen memberikan upgrade lampu rem yang punya desain bergaris serta mengusung full LED. Lalu spoiler atas demi memberikan efek downforce. Serta sebagai pelengkap, kit add-on 3 piece dipasang setiap ujung bumper belakang dan diffuser.

Nah keunikan lain ialah knalpot, ternyata Mugen tidak lupa meningkatkan performanya lewat exhaust system catback. Berbahan full stainless steel sehingga lebih ringan ketimbang bawaan. Dan, dipercantik desain tip hexagonalnya. Pemasangannya juga plug and play tanpa perlu potong pipa dan sebagainya.