POPULAR STORIES

Spesifikasi Mercedes-Benz Axor Terbaru

Spesifikasi Mercedes-Benz Axor Terbaru DCVMI

KabarOto.com - Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) membawa penyegaran untuk rangkaian produk Mercedes-Benz Axor rakitan lokal tepatnya di Wanaherang, Jawa Barat.

Hal tersebut diwujudkan pihaknya lewat penambahan aksen baru di bagian eksterior dan interior untuk seluruh lini serta beberapa pembaruan dari segi teknis khusus untuk 3 (tiga) varian Axor antara lain: Mercedes-Benz Axor 2528R/5700, 2523R/4500, dan 2523R/5700.

Di sisi eksterior, truk ini diberikan Roof Sun Visor untuk melindungi pengemudi dari silau matahari dan tambahan di ujung bumper. Paduan dua bagian eksterior ini sengaja dibuat agar tampilan Axor lebih gagah saat di jalanan.

Bagian interior disulap lewat perubahan warna kabin yang dominan hitam, coklat dan beige. Pola warna kursi menjadi 3D pattern juga membuat tampilan interior Axor lebih mewah dan bergaya.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Actros Dan Arocs

Dari sisi teknis, Axor terbaru ini memiliki Gross Vehicle Weight Rating sebesar 26.500 Kg dari yang sebelumnya hanya sebesar 25.000 Kg. Selain itu, Mercedes-Benz Axor ini juga mendapatkan pembaruan di bagian axle yang sebelumnya memiliki kapasitas axle depan-belakang sebesar 6.000 Kg – 19.000 Kg menjadi 6.500 Kg – 20.000 Kg.

Pada bagian ban atau roda juga dilakukan pembaruan menjadi 11.00-20 bias sehingga diklaim lebih sesuai dengan persyaratan pasar mengenai kapasitas beban ban dan klaimnya menjadi lebih cost-efficient.

Untuk Mercedes-Benz Axor 2528 R, pembaruan diberikan dengan kehadiran model terbaru versi 6x4 yang memiliki area muatan terpanjang di kelasnya sebesar 9,88 meter.

Pada model terbaru ini, Mercedes-Benz Axor 2528 R 6x4 mengadopsi sokbreker belakang dan axle yang diklaim lebih kuat guna membantu mempertahankan traksi di medan yang lebih terjal. Selain itu, perbedaan axle di bagian depan juga membuat bagian depan menjadi lebih lebar.

Baca Juga: 32 Mercedes-Benz Axor Siap Pulihkan Sektor Industri Logistik

“Mendengarkan suara pelanggan merupakan komitmen seumur hidup kami dalam bisnis ini, dalam menjawab kebutuhan pelanggan, kami menghadirkan penyempurnaan baru pada produk ini melalui peningkatan di berbagai line-up, sehingga kami mampu menyediakan truk yang dapat beroperasi dengan lebih efisien, lebih tangguh dan sesuai dengan kondisi pasar Indonesia," ujar Faustina, Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

"Penyempurnaan produk saat ini akan dilanjutkan pada seri Axor Euro 4 yang akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2022 dan ketika saatnya tiba, kami juga sudah akan siap dengan persiapan purna jual,” tutupnya.