POPULAR STORIES

Sunmori Di Lembang, 60 Motor Berknalpot Bising Dibawa Ke Mapolres Lembang

Sunmori di Lembang, 60 Motor Berknalpot Bising Dibawa ke Mapolres Lembang Razia knalpot bising yang dilakukan Polres Cimahi

KabarOto.com - Satlantas Polres Cimahi menjaring 60 motor menggunakan knalpot bising, yang melintas di ruas Jalan Raya Lembang, akhir pekan lalu. Bebeapa rombongan yang terjaring, sedang melakukan sunday morning ride (sunmori) dan berencana mengadakan kopi darat (kopdar) di kawasan Lembang sampai Subang, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, petugas menggiring motor-motor tersebut dari perbatasan Bandung-Lembang ke kawasan Alun-alun Lembang.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Bakal Surati Dan Edukasi Bengkel Modifikasi Terkait Knalpot Bising

“Kita lakukan penertiban kendaraan roda dua berknalpot tidak standar," terangnya. Penindakan dilakukan, atas pengaduan datang dari masyarakat yang terganggu dengan suara knalpot bising.

Razia knalpot bising (Foto ilustrasi: Istimewa)

Di tengah pelaksanaan razia tersebut, tak sedikit kendaraan yang terjatuh karena berusaha menghindari petugas kepolisian. Setelah di tilang, kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Cimahi.

“Kita bawa semua kendaraan menggunakan truk ke Mapolres Cimahi.Pemilik motor boleh membawa kendaraannya lagi, namun syaratnya harus kembali dengan knalpot standar, kemudian ganti di tempat," tambah Sudurianto.

Tak cuma menggunakan knalpot bising, mereka juga kerap berjalan gerombolan, bahkan terkadang menghalangi pengendara lain. Selain knalpotnya bising, mereka juga menggangu ketertiban di jalan. Makanya pihak Polisi mentertibkannya.

Baca Juga: Pengguna Knalpot Motor Berisik Akan Ditindak Petugas Kepolisian

Rencananya, ke depan Polres Cimahi akan rutin menggelar razia, untuk menekan potensi gangguan di masyarakat. “Razia ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, waktunya pagi dan sore hari," katanya. Lokasi razia di kawasan Lembang.