POPULAR STORIES

Suzuki Jimny Diganjar Penghargaan World Urban Car 2019 Di New York

Suzuki Jimny Diganjar Penghargaan World Urban Car 2019 di New York Suzuki Jimny di GIIAS 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - Suzuki Jimny kembali meraih penghargaan bergengsi, yang kali ini diganjar sebagai mobil terbaik untuk kategori World Urban Car 2019, saat pembukaan New York International Auto Show di New York, Amerika Serikat pada Rabu (17/4/2019) kemarin.

Toshihiro Suzuki, Presiden Direktur Suzuki Motor Corporation menjelaskan, "Kami merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan ini. Suzuki Jimny merupakan kendaraan off-road satu-satunya yang kompak dan telah mempertahankan konsepnya selama hampir 50 tahun," ujarnya seperti dikutip dari laman World Car of the Year.

Baca juga: Wow.. Diskon Untuk Suzuki Carry Pikap Terbaru Tembus Dua Digit, Sob!

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Saat ini Jimny memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Banyak pengguna menikmati kinerja mesin yang luar biasa dan desain fungsional unik, baik di dalam maupun di luar jalan," bebernya.

Dalam memperebutkan penghargaan untuk kategori World Urban Car 2019, Suzuki Jimny harus bersaing ketat dengan Hyundai Santro dan juga Kia Soul.

Menurut Mike Rutherford, Ketua Program World Car Award 2019, para peserta dipilih oleh para juri internasional yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif terkemuka dari 24 negara di seluruh dunia. Setiap juri ditunjuk oleh Komite World Car Steering berdasarkan keahlian, pengalaman, kredibilitas dan pengaruh mereka.

Suzuki Jimny

Sedikit informasi, road to the World Car Awards sendiri merupakan perjalanan tahunan dalam kemitraan dengan New York International Auto Show. Perjalanan ini mengikuti jurnalis internasional yang tergabung dalam dewan juri, ketika mereka melakukan test-drive, dan memberikan suara ke kendaraan yang memenuhi syarat.

Selain itu, Suzuki Jimny juga masuk tiga finalis mobil terbaik dunia dalam kategori World Car Design of the Year. Suzuki Jimny bersaing dengan sejumlah merek ternama seperti Jaguar I-Pace dan Volvo XC40. Pada kategori tersebut, pemenang berhasil diraih oleh Jaguar I-Pace.

Baca juga: Bocor, Ini Tanggal Peluncuran Suzuki Carry Pikap Terbaru

Meski tersingkir, tercatat Suzuki berhasil selalu masuk dalam tiga finalis teratas penghargaan mobil terbaik dunia, untuk kategori World Urban Car selama tiga tahun berturut-turut.