POPULAR STORIES

Tampil Dominan, Verstappen Buka Kemenangan Kelima Musim Ini

Tampil Dominan, Verstappen Buka Kemenangan Kelima Musim Ini

KabarOto.com - Kembali mengambil lokasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Max Verstappen (Red Bull Racing) meraih kemenangan kelima dengan tiga kali beruntun di musim ini.

Verstappen yang tampil dominan sejak awal lomba, menyentuh garis finis dengan selisih 17,973 detik di depan Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) yang mengambil posisi dua.

Baca juga: Desain Diffuser Sharks Tooth Bantu Red Bull Racing Jadi Lebih Cepat

Pembalap asal Belanda itu, semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 182 poin. Verstappen dijuluki Raja Red Bull Ring karena Minggu pekan lalu ia memenangi GP Styria yang juga digelar di trek sepanjang 4,318 km.

Verstappen menjadi pembalap yang mampu menang di Sirkuit Red Bull Ring sebanyak empat kali. Verstappen mengatakan kembali menang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Ia berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini dan mobilnya sangat kompetitif. Menyenangkan di kendarai dan kecepatannya luar biasa.

"Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap,” ucap Verstappen.

Performa Red Bull Racing RB16B, ditunjang oleh mesin Honda RA619H yang menggunakan pelumas terobosan baru, dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing. Pelumas mesin Mobil 1 pada Honda RA619H dirancang khusus untuk unit daya mesin baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan rasa bangga atas kemenangan lima kali berturut-turut. “Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Rommy.

Baca juga: Kerusakan Bodi Penyebab Lewis Hamilton Kehilangan Kecepatan

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super. Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Mesin Honda RA619H mampu menjaga dari suhu tinggi berkat teknologi Heat Activated Anti-wear Molecules. Verstappen semenjak start hingga finis, tidak berhenti untuk melajukan kendaraan dengan kencang. Terbukti beberapa kali di Sirkuit Red Bull Ring ini menorehkan catatan waktu tercepat, bahkan jelang finis pun masih mengukir waktu tercepat.