POPULAR STORIES

Tata Prima Dipercaya Untuk Operasional Tambang Di Halmahera

Tata Prima Dipercaya untuk Operasional Tambang di Halmahera Tata Prima untuk akomodasi tambang

KabarOto.com - Sumber Daya Arindo (SDA) merupakan anak perusahaan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM). Perusahaan tersebut mempercayakan kendaraan keluaran Tata Motors sebagain moda tambang nikel. Tata Prima dipercaya mampu digunakan sebagai armada di Monoropo, kecamatan kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, dan Maluku Utara.

Berdasarkan data yang diperoleh dari International Nickel Study Group (INSG), pada tahun 2018 produksi nikel di perhitungkan meningkat sebanyak 6,89% dari tahun sebelumnya. Angka ini membuktikan bahwa produksi nikel akan meningkat pesat.

Baca Juga: Altroz, City Car Keren Keluaran Tata

PT Antam Tbk sendiri adalah salah satu perusahaan pengelola tambang nikel terbesar di Indonesia. Di Halmahera, perusahaan tersebut memiliki beberapa tambang yang pengelolaannya didukung oleh beberapa anak perusahaan termasuk PT Sumber Daya Arindo.

Nah, meningkatnya jumlah nilai produksi ini berpengaruh dengan peningkatan sarana produksi termasuk truk. Untuk mendukung kinerja dan efisiensi pada operasional sebanyak 10 unit Tata Prima 2528.

Kendaraan dipasok oleh PT Argasoka tersebut kini telah beroperasi membantu jalannya proses akomodir. Jumlah ini merupakan pasokan tahap pertama, diperkirakan nantinya akan ditambah lagi.

Site Manager PT Sumber Daya Arindo, Anhar Ghulam Hidayatullah menjelaskan bahwa proyek Monoropo sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2005 hingga 2008 lalu. Proyek ini dimulai kembali pada Juli 2017, setelah terbit peraturan Minerba.

"Perkiraan lifetime proyek Monoropo sepanjang 15 hingga 20 tahun dengan target produksi 150-200 ribu metric ton per bulan," jelas Anhar.

Pilihan PT Sumber Daya Arindo kepada truk Tata Prima dikarenakan spesifikasinya dianggap berada di atas rata-rata truk lainnya. Purna jual yang ditawarkan oleh Tata Motors juga dinilai menarik oleh Esfandi Hendra selaku Direktur Utama Sumber Daya Arino.

Baca Juga: Tata Punya Mobil Mirip Dengan Honda Brio Baru Loh!

Marketing Head TMDI, Wilda Bachtiar mengungkapkan, "Dalam proyek ini TMDI memberikan Layanan Customer Care Peace of Mind. Diantaranya menjamin ketersediaan suku cadang, menyediakan staf ahli serta mekanik yang secara aktif siaga di site."